Teknobos
Tech in Touch

Fitur Terbaru Aplikasi Google Duo dan Allo Akan Segera Hadir

Fitur Terbaru Aplikasi Duo dan Allo – Google memberikan pembaruan setelah peluncuran dua aplikasi messaging baru yaitu Allo dan Duo beberapa waktu lalu. Diperkenalkan pada Google I/O 2016 yang lalu, Allo merupakan aplikasi chatting yang disematkan fitur Google Assistant. Sedangkan Duo merupakan aplikasi super simple untuk video call yang mengutamakan kecepatan dan fitur enkripsi.

Meurut laporan Mashable, Jumat 24 Maret 2017, Google akan melakukan pembarian pada kedua aplikasi tersebut. Teknobos akan memberikan informasi fitur apa saja yang terbaru dari kedua aplikasi ini.

Fitur Google Duo Terbaru

aplikasi-google-duo

Aplikasi Google Duo adalah aplikasi video call dua arah untuk semua orang, didesain sebagai aplikasi yang praktis dapat diandalkan, dan seru agar kamu tidak melewatkan momen apa pun. Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang simple seperti Knock-Knock lihat penelpon sebelum menjawabnya dan tampilan yang sangat sederhana sekali.

Aplikasi video calling Google Duo dan Allo, tak lama lagi akan mendapatkan fitur baru. Google baru saja mengumumkan bahwa ada perubahan di aplikasi komunikasinya. Perubahan dari Google Duo yang terbaru yaitu, mengizinkan pengguna untuk bertelefon dengan suara sehingga kamu tidak perlu menggunakan banyak data.

Duo sebenarnya memiliki kemampuan untuk video call, namun tidak bisa untuk panggilan suara. Kini, Google memiliki fitur tersebut yang baru tersedia di Brasil sejak Rabu kemarin. Semoga fitur terbaru ini akan cepat sampai ke negara Indonesia.

Fitur Google Allo Terbaru

aplikasi-google-allo

Aplikasi Google Allo merupakan messenger pintar yang akan membantu kamu melakukan lebih banyak hal. Chat kamu jadi lebih ekspresif dengan bermacam-macam stiker, corat-coretan, emoji, serta pilihan teks ukuran BESAR. Aplikasi ini hadir dengan Asisten Google.

Sementara itu, Aplikasi Allo juga mendapatkan fitur terbaru yang sangat penting yaitu “File Sharing”. Permintaan ini paling banyak diminta di pasaran dan kini pengguna Android bisa membagikan file dokumen .pdf, .docs, .apk, .zip, dan .mp3.

Selain itu juga, Google juga mengumumkan bahwa dapat menyimpan Foto dan Backup aplikasi yang mulai mencadangkan dalam kualitas yang lebih rendah pada koneksi 2G. Ketika kamu terhubung dengan wifi, otomatis foto akan dicadangkan dengan kualitas yang lebih baik.

Google mengatakan ini untuk memungkinkan pengguna berbagi foto bahkan berada di kondisi jaringan yang terburuk sekalipun. Nah, itulah pembaruan dari aplikasi Google Duo dan Google Allo yang dibuat oleh Google kita tunggu saja sampai fitur ini dapat kita gunakan di Indonesia.