Falcon! Prajurit Bersayap Dengan Mesin Pendorong Jet

Para penggemar komik Marvel Superheroes tentu sudah tidak asing lagi dengan karakter satu ini, berpenampilan seperti burung lengkap dengan sayap mekaniknya, dia adalah Falcon yang juga merupakan anggota baru dari Avenger bersama Scarlet Witch, Vision dan War Machine.

Salah satu karakter Marvel ini juga masuk dalam jajaran champion pada game Marvel Contest Of Champions, manusia burung ini tergolong dalam Skill Class Champion, yang bisa mendapatkan Class Bonus ketika melawan champion dengan kelas Science.

Sam Wilson dijuluki juga sebagai Falcon, adalah seorang anggota angkatan udara Amerika Serikat, bertugas mengoperasikan alat canggih berupa sayap bermesin jet, yang digunakan untuk pertempuran udara. Suatu hari Steve Rogers atau kapten America bertemu dengan Sam, sang kapten mengajaknya untuk begabung dengan S.H.I.E.L.D. dan menjadi salah satu anggota Avenger.

Kostum keren dengan sayap mekanik

spesifikasi-falcon-marvel

Sebagai seorang prajurit yang terbiasa bertempur dari udara, Falcon dibekali kostum canggih lengkap dengan sayap bermesin jet. Dia akan mengkombinasikan serangan berupa tendangan, dengan dorongan dari sayap mekaniknya, untuk menghasilkan serangan yang mematikan, sayapnya juga bisa membantu nya menepis serangan lawan.

Dia juga memiliki sebuah drone yang digunakan untuk mengintai musuh dan menyerang dari jarak jauh. Falcon biasa memanggil drone itu dengan sebutan Redwing, pada special attacks Redwing bisa menembakal peluru ke arah lawan.

Abilities

Bila hero ini sudah menjadi champion duplikat, dengan tanda bintangnya berwarna putih, maka dia mampu mengeluarkan Signature Abilities yang disebut Exo -8, Redwing akan memulai setiap pertarungan, dan akan memberikan 3.7% kesempatan Critical Hit.

Special Attacks

Jagoan ini juga dibekali tiga level special attacks, yang bisa digunakan untuk menyerang lawan dan membuat darah lawan berkurang secara drastis.

Fading Barrage: Dengan hembusan jet yang cepat, Falcon menendang lawannya kemudian memberondongnya dengan peluru. Memberikan 85% peluang Inflict Bleed. Berhadapan dengan 98% serangan ini, akan mengakibatkan kerusakan langsung selama lebih dari 3.5 detik. Memberikan 15% kesempatan Bleed jika Redwing dalam keadaan menyala.

Raptor Strike: Dipandu oleh pengintai Redwing, Falcon menukik di atas lawannya untuk memberikan serangan masif. Serangan ini bisa mengabaikan Physical Resistance, dan memiliki 15% peningkatan Critical Hit bila Redwing dalam keadaan menyala.

Tango Down: Memanggil Redwing untuk memberondong lawan, meluncurkan rudal kearah lawan. Berhadapan langsung dengan serangan ini akan mengakibatkan Energy Damage lebih dari 10 detik. Efek ini juga menghilangkan kesempatan Perfect Block, dan mengurangi Block Proficiency hingga 50%. Jika Redwing menyala, akan menghilangkan tambahan 20% Block Proficiency.

Falcon Synergy Bonus

synergy-falcon-marvel

Selain abilities dan special attacks, karakter ini juga memiliki sinergi dengan hero lainnya, atau biasa disebut Synergy Bonuses, yang bisa menghasilkan abilities tambahan, bila kita menggunakan champions yang bersinergi dengan Falcon dalam satu tim.

Friends

  • Captain America, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Armor 5% dan bonus pengintaian Redwing
  • Captain America WWII, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Armor 5% dan bonus pengintaian Redwing

Enemies

  • War Machine, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Crit Rate 6% dan bonus pengintaian Redwing
  • Black Widow, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Crit Rate 6% dan bonus pengintaian Redwing
  • Vision, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Crit Rate 6% dan bonus pengintaian Redwing
  • Black Phanter, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Crit Rate 6% dan bonus pengintaian Redwing

Kesimpulan: Dari hasil review hero Marvel diatas, bisa dilihat bahwa Falcon termasuk dalam hero yang kuat, terutama ketika level dan rangkingnya sudah full. Jagoan ini juga memiliki special attacks dan signature abilities yang bagus. Hero tersebut juga memiliki darah yang cukup banyak.