Fakta AirPods Max dan Fiturnya yang Unik

56

TeknobosFakta AirPods Max dan Fiturnya yang Unik – Menjawab semua rumor dalam beberapa bulan terakhir, Apple akhirnya meluncurkan AirPods Max. AirPods Max dirilis pada 15 Desember tahun lalu, dan merupakan over-ear headphone pertama merek yang dikenal dengan produk mahalnya.

Fakta AirPods Max dan Fiturnya Unik

AirPods Max dilengkapi dengan penutup telinga dan bando oval. Bando ini dirancang khusus agar terasa ringan dan cocok untuk semua bentuk kepala. Bagi kalian yang tertarik dengan aksesori audio terbaru Apple, berikut beberapa hal yang perlu diketahui.

1. Bisa digunakan pada perangkat non-Apple

AirPods Max pada dasarnya dirancang khusus untuk perangkat Apple, seperti iPhone 12 dan iPad Pro. Bahkan ada beberapa fungsi yang hanya tersedia untuk perangkat di ekosistem Apple, seperti Siri, Audio Spasial (memberikan efek suara 3D), dan koneksi cepat.

Meski begitu, AirPods Max tetap merupakan headset Bluetooth dan juga dapat digunakan di perangkat non Apple, seperti ponsel berbasis Android atau laptop berbasis Windows. Ini juga mendukung fungsi seperti pengurangan kebisingan, meskipun dibutuhkan usaha ekstra untuk menghubungkan ke perangkat tersebut.

2. Full wireless

Seperti saudara kandung lainnya dalam keluarga AirPods, AirPods Max juga sepenuhnya nirkabel. Headphone premium ini tidak memiliki kabel jack 3.5mm, dan satu-satunya kabel yang didapatkan pengguna adalah kabel Lightning ke USB-C, yang hanya dapat digunakan untuk mengisi daya.

Untuk pengguna yang menggunakan AirPods Max dan iPhone atau iPad terbaru, ini mungkin tidak menjadi masalah, tetapi untuk perangkat yang tidak mendukung Bluetooth dan hanya dapat dihubungkan melalui kabel, ini menjadi masalah. Kecuali jika pengguna bersedia mengeluarkan uang lebih (sekitar 35 dolar AS / Rp 500.000) untuk membeli kabel Lightning to 3.5mm.

3. Tidak tahan terhadap air

AirPods Max tidak tahan air, dan varian AirPods Max lainnya juga tidak memiliki fitur ini. Tidak seperti AirPods Pro, yang memiliki rating IPX4, pengguna harus sangat berhati-hati saat mengeluarkan AirPods Max mereka saat hujan atau menggunakannya saat berolahraga di gym.

Namun, bukan berarti durabilitasnya buruk, Apple tetap memberikan perlindungan untuk AirPods Max melalui Smart Case. Singkatnya, Smart Case dapat memberikan perlindungan untuk situasi sementara guna mencegah terjadinya kecelakaan, seperti terjatuh di permukaan yang keras atau tersiram air.

4. Apakah tersedia di Indonesia?

Salah satu pertanyaan terbesar tentang AirPods Max adalah apakah headphone mewah ini akan tersedia di Indonesia. Jika melihat perangkat Apple sebelumnya, kemungkinan besar AirPods Max juga akan hadir secara resmi di Indonesia, meski belum jelas kapan.

Di pasar selain Indonesia sendiri, AirPods Max bisa langsung dipesan di hari peluncuran dan bisa dibeli langsung seminggu kemudian. Kami berharap Apple bisa menghadirkan AirPods Max ke Indonesia secepatnya. Selain itu, AirPods Max memiliki lima pilihan warna cantik yaitu space grey, silver, sky blue, green dan pink.

Baca juga : Mitos Dark Web Yang Belum Banyak Diketahui