Facebook Messenger Tidak Bisa Digunakan Windows Phone 8, Akhir Bulan Ini!!

Kabar tidak menyenangkan baru-baru ini untuk Smartphone Windows phone 8 karena akhir bulan ini sudah tidak bisa digunakan pada aplikasi tersebut. Facebook baru-baru ini mengirim email kepada para pengguna Facebook Messenger di perangkat Windows Phone 8 dan 8.1.

Email tersebut berisi tentang pemberhentian aplikasi messenger pada perangkat windows tersebut. Keputusan ini tidak terlalu mengejutkan karena penjualan windows phone menurun, kurang dari 1 persen di seluruh dunia.

Menurut berita terbaru Trustedreviews, Senin (27/3/2017), untuk kamu pemilik ponsel Android dan iPhone tidak perlu panik, sebab langkah ini berlaku untuk ponsel yang berjalan di sistem operasi Windows Phone 8.1 atau versi yang lebih awal.

windows-8-blokir

Selamat Tinggal Facebook Messenger di Windows Phone 8

Menurut laporan terbaru, Facebook mulai mengirimkan email notifikasi kepada pengguna yang menggunakan aplikasi ini di perangkat mereka. “Terima kasih untuk memilih menggunakan Messenger,” pesan notifikasi tersebut. Lebih lanjut perusahaan menyampaikan bahwa dukungan aplikasi berhenti pada akhir Maret.

Setelah itu, pengguna tidak lagi bisa mengirim dan menerima pesan dari aplikasi tersebut. “Untuk terus mengirim dan menerima pesan dari Facebook di ponsel kamu, perbarui aplikasi Facebook kamu ke versi terbaru,” tulis perusahan Facebook tersebut.

Perusahaan kemudian melanjutkan untuk mendorong pengguna untuk meng-upgrade ke sistem operasi Microsoft terbaru, untuk tetap bisa menggunakannya. Facebook Messenger untuk Windows Phone 10 akan tetap tersedia dan menerima dukungan dari para pengembang.