Teknobos
Tech in Touch

Facebook Tengah Menguji Fitur Baru Order Food

Facebook kali ini tengah menguji fitur terbaru pada halaman web dan juga aplikasi miliknya, mereka menyebut fitur tersebut dengan nama Order Food. Dengan menggunakan fitur itu, pengguna dapat mencari tahu lokasi restoran terdekat, dan melakukan pemesanan makanan.

Dilaporkan dari Slashgear pada hari Minggu 21 Mei 2017, pilihan Order Food terdapat di sidebar pada Facebook web, dan di aplikasi mobile berada di bawah menu utama. Fitur ini masih bersifat uji coba, dengan memanfaatkan fitur GPS pada smartphone. Sehingga bisa menemukan lokasi restoran yang berada dekat dengan lokasi pengguna berada.

Facebook Tengah Uji Fitur Order Food

Facebook Order Food
source: tctechcrunch

Fitur terbaru yang diusung oleh Facebook ini, mendapatkan dukungan dari Delivery.com serta Slice. Ketika pengguna membuka pilihan ini, maka akan ditampilkan daftar restoran dan tempat makan yang cukup beragam. Selain itu juga akan ditampilkan informasi seputar restoran, serta foto-foto yang pernah ditandai pada restoran tersebut.

Jika salah satu restoran ada yang menyediakan jasa pesan antar, maka pengguna dapat memilih opsi pengiriman atau pickup order. Selanjutnya pengguna hanya tinggal memasukan alamat mereka, dengan begitu sangat mudah untuk melakukan pemesanan makanan.

Kemudahan lain yang ditawarkan fitur ini adalah, terdapat rincian pembayaran, menu tinggalkan tip, dan bayar. Semua itu tersedia di dalam fitur Order Food yang ada di Facebook web ataupun Facbook app. Dengan adanya fitur semacam ini, tentu akan memberikan kemudahan bagi pengguna yang sedang mencari tempat makan terdekat dari lokasi dia berada.

Namun karena hingga saat ini fitur Order Food yang ada pada Facebook tersebut, masih dalam tahap pengembangan. Jadi kemungkinan besar masih akan banyak kekurangan, dan fitur ini juga masih dalam tahap pengujian.

Fitur Nearby Place

Facebook Tengah Menguji Fitur Baru Order Food
source: slashgear

Sebenarnya pada aplikasi Facebook sudah memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencari restoran terdekat dari lokasinya. Pengguna bisa memanfaatkan fitur Nearby Place, untuk menemukan lokasi restoran, cafe, mall dan lain sebagainya.

Cara kerja fitur Nearby Place ini juga sangat mudah, pengguna hanya perlu mengaktifkan GPS pada smartphone. Kemudian Facebook akan mencarikan lokasi restoran, cafe ataupun hotel, yang berlokasi dekat dengan lokasi pengguna berada.

Selain bisa memesan makanan, fitur terbaru dari Facebook ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan booking tiket bioskop. Dengan adanya fitur terbaru itu, dapat memudahkan pengguna untuk keperluan pemesanan makanan serta pembelian tiket bioskop.