Facebook Messenger Kini Memiliki Asisten Digital Bernama M

Facebook merupakan sebuah layanan jejaring sosial terbesar dan berkantor pusat di California, Amerika Serikat. Banyak beredar berita apabila FB mengeluarkan fitur terbarunya, yakni asisten Messenger M dalam aplikasi pesan instan Messenger.

Telah kita ketahui sebelumnya, asisten digital rupanya menjadi trend masa kini dan banyak diterapkan dibeberapa perangkat seperti smartphone, komputer hingga aplikasi. Salah satu contohnya yaitu Windows (Cortana), Samsung (Bixby), iPhone (Siri).

Facebook Asisten Messenger M

Belakangan, Facebook telah resmi mengumumkan dan memperkenalkan sebuah asisten terbarunya yang diberinama dengan Messenger M.

Sebenarnya, sejak beberapa tahun yang lalu Facebook dikabarkan tengah menguji coba Asisten M. Namun, saat inilah FB baru mengeluarkanya.

Messenger M tidak jauh berbeda dengan asisten pada umumnya, tetapi M digunakan hanya dalam aplikasi dan tidak mencakup keperangkat lain.

facebook-asisten-messenger-m
Android Central

“Hari ini kami mengumumkan peluncuran M kepada semua orang di AS. M adalah asisten yang membantu di Messenger, didukung oleh kecerdasan buatan. M menawarkan sugesti dengan membuka percakapan untuk menyarankan konten dan kemampuan yang relevan. Bahkan, memperkaya cara orang berkomunikasi dan menyelesaikan sesuatu.” -Facebook

Jadi, fungsi dari Messenger M itu sendiri adalah sebagai pemberi rekomendasi mengenai topik yang berkaitan dengan pembicaraan.

Saran yang akan diberikan Messenger M berwujud seperti:

  • Saran Stiker
  • Meminta dan Mentransfer Pembayaran
  • Berbagai Lokasi
  • Membuat Rencana
  • Meminta Tumpangan

Sangat disayangkan sekali, Facebook asisten messenger M hanya dapat digunkan untuk perangkat iOS dan Android di Amerika Serikat.

Bagaimana menurut kalian mengenai pembahasan ini, semoga saja fitur terbaru FB tersebut mencakup hingga keseluruh dunia.

Lain topik, ternyata terdapat pula asisten digital nadia yang dapat membaca emosi manusia dan asisten Azumi Hikari yang dapat dilihat sosoknya.