Cara Uninstall IDM Pada PC Dengan Mudah

Bagi kamu pengguna IDM dan ingin menghapusnya, kamu perlu mengetahui cara uninstall IDM yang baik dan benar. IDM merupakan singkatan dari Internet Download Manager yang biasanya digunakan untuk mendownload sesuatu dari internet. Software downloading ini bisa diatur agar otomatis mendownload video maupun suara dalam berbagai jenis file. ID mini juga merupakan software untuk mengunduh hal-hal dari internet yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Sayangnya, tidak semua orang ingin menggunakan IDM. Beberapa diantaranya bahkan ingin menghapus IDM atau melakukan unistalling. Nah, uninstall IDM merupakan cara untuk menghapus IDM beserta file program yang mendukungnya. Jadi, uninstall bukanlah sekedar menghapus icon IDM dan sejenisnya. Namun benar-benar beserta file yang ada bersamanya. Untuk menginstallnya, ada dua cara yang akan dijelaskan dibawah ini.

Dua Cara Mudah Uninstall IDM

Cara Uninstall IDM - Tips

1: Melalui IDM

Kamu bisa uninstall IDM melalui IDM itu sendiri. Kamu bisa membuka file program IDM yang biasanya terdapat di disk C di bagian program. Namun bisa juga terletak di folder lain tergantung kamu dulu menyimpannya. Dalam folder tersebut, kamu bisa menemukan file Uninstall yang berjenis file application.

Klik dua kali file tersebut dan ikuti prosesnya hingga selesai. Tunggu IDM uninstall dengan sendirinya dan kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa IDM telah berhasil dicopot.

2: Melalui Control Panel

Cara uninstall IDM yang kedua adalah melalui Control Panel. Caranya cukup mudah, buka menu Control panel dan pilih menu Uninstall a program. Kemudian scroll down sampai kamu menemukan pilihan Internet Download Manager. Klik tombol Uninstall/Change yang biasanya berada diatas dan ikuti perintahnya.

Jika berhasil, kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa IDM kamu sudah terlepas dari komputer kamu. Sangat mudah, bukan?

Dengan cara diatas, kamu tidak hanya menghapus icon IDM beserta IDM tersebut, namun juga beserta file installation yang mendukung keberadaan IDM tersebut. Jika kamu kembali ke folder program IDM, kamu akan menemukan bahwa folder tersebut juga sudah hilang.

Dengan cara uninstall IDM diatas, kamu bisa menghapus IDM sampai ke akarnya dan benar-benar bersih.

Baca juga tips komputer lainnya.