Drone Verizon AATI, Pembawa Sinyal 4G Ke Wilayah Terkena Bencana

Perkembangan dalam bidang teknologi yang kian melambung pesat, membuat para perusahaan besar bersaing menciptakan sebuah perangkat hebat dan bermanfaat. Salah satu perangkat canggih, yakni drone Verizon AATI yang mampu membantu setelah adanya bencana.

Sebelum masuk kedalam pembahasan, Drone merupakan sebuah pesawat tanpa awak yang dikendalikan oleh sebuah remote dan smartphone. Sepertinya, wabah mengenai pesawat mungil ini cukup menjadi trend dimasa modern.

Drone Verizon AATI

Verizon adalah sebuah perusahaan asal negara Amerika Serikat yang menghasilkan berbagai macam produk telekomunikasi.

Belum lama ini, perusahaan tersebut telah menciptakan sebuah perangkat drone raksasa demi membantu setelah terjadinya suatu bencana.

Tidak jauh berbeda dengan drone pada umunya, namun yang membuat unik drone Verizon AATI adalah dapat membawa jaringan 4G LTE.

Drone-Verizon-AATI
Fierce Wireless

Fungsi dari drone itu sendiri adalah sebagai pembawa sinyal berkecepatan 4G LTE kewilayah yang terkena bencana. Jadi, dengan hadirnya drone ini manusia akan tetap saling berkomunikasi dan mengabarkan antar satu sama lainnya.

Drone Verizon AATI adalah seperangkat pesawat tanpa awak yang merupakan hasil dari kolaborasi antara Verizon dan Amerika Aerospace Technologies.

Sangat disayangkan, layanan dari drone tersebut hanya tersedia untuk pelanggan Verizon. Namun, akan tetapi ini tetap bertujuan untuk membantu seseorang dalam situasi kritis.

Bagaimana menurut kalian mengenai pembahasan diatas, cukup canggih ya jika dilihat lagi dari fungsinya yang dapat menolong sesama. Lain topik, ternyata terdapat pula drone pembantu petani untuk membantu aktifitas perkebunan.