Tidak Hanya Terbang, Sekarang Drone Untuk Menyelam Juga Bisa

Semakin majunya teknologi saat ini, membuat para pembuat gadget berteknologi tinggi semakin kreatif. Biasanya kita melihat drone berada di langit, sekarang kita bisa melihatnya di dalam air. Karena drone untuk menyelam dan memancing ikan sekarang juga sudah bisa.

Pada awal diciptakannya, drone memang difungsikan untuk kebutuhan fotografi, agar bisa mengambil gambar dari udara. Ada juga drone yang difungsikan untuk kebutuhan mengantar barang, seperti yang dilakukan oleh kurir, meskipun penggunaannya masih sangat terbatas.

Saat ini drone juga bisa digunakan untuk menyelam serta memancing ikan, sehingga pemancing lebih mudah mengetahui keberadaan ikan. Memancing ikan di laut akan jadi lebih menyenangkan, karena kita juga bisa merekam keindahan dunia bawah laut dengan drone tersebut.

Drone Untuk Menyelam Dan Memancing Ikan

Gadget canggih keluaran terbaru dari PowerVision ini dinamakan PowerRay, drone ini dilengkapi fitur untuk menemukan keberadaan ikan sekaligus merekam suasana di bawah laut. Drone ini dibuat memang untuk mendukung aktifitas memancing, sehingga desainnya juga dibuat agar tahan terhadap air.

Ada beberapa fitur menarik yang terdapat pada drone itu, yang akan memudahkan kita dalam menjalankan aktifitas memancing. Terlebih kita bisa merasakan dan melihat pemandangan bawah laut, tanpa harus susah payah menyelam. Berikut fitur-fitur canggih dari drone penyalam tersebut:

1. Mudah dikendalikan dengan 4 pilihan controller

controller-drone-untuk-menyelam

Drone canggih ini merupakan kombinasi yang sempurna antara teknologi dengan teknik memancing ikan. Pergerakan drone ini ketika berada di bawah air sangat mulus serta mengikuti arus air, sehingga tidak akan membuat ikan kabur karena takut.

Gadget unik ini juga dapat dikendalikan dengan empat pilihan controller, seperti Mobile App, Gesture-Based Control, Joystick dan VR Google. Drone ini juga memiliki dua mode operasi yaitu Automatic dan Fixed Water Depth Level, yang tentunya dapat memberikan pengalaman memancing sangat nyata.

2. Bisa video shooting, fishfinder, serta real time streaming

Dikabarkan drone untuk menyelam ini bisa beroperasi di dalam air selama 4 jam, pada kedalam air maksimal 30 meter. Meskipun begitu, sebelum baterainya habis, gadget canggih ini akan mengeluarkan peringatan bahwa baterainya akan habis.

Pada layar media drone ini kita bisa melihat pemandangan bawah air, dan merekamnya menggunakan mode video Shooting. Kita juga bisa menggunakannya untuk memancing, dengan memanfaatkan mode Fishfinder.

Alat canggih ini juga memiliki ketepatan umpan tarik jarak jauh, yang akan mengait ikan tepat pada sasaran. Ketika ada ikan yang terkena mata pancing, kita bisa melihatnya langsung secara real time, melalui aplikasi mobile khusus yang telah disediakan PowerRay.

3. Kualitas kamera mumpuni

kualitas-kamera-drone-untuk-menyelam

Kualitas kamera dari drone canggih ini sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab alat ini sudah dilengkapi kamera 4K UHD dengan lebar lensa 100 derajat. Sementara untuk streamingnya, kita bisa menikmatinya pada resolusi 1040p.

Bahkan kita juga bisa mengambil 5 gambar sekaligus hanya dalam waktu 1 detik, menggunakan mode brust dengan kamera 12MP. Bila keadaan bawah air cukup gelap, kita bisa memanfaatkan pencahayaan LED yang dapat kita atur sendiri.

Pastinya para pemancing akan sangat senang menggunakan drone untuk menyelam ini, karena sudah memiliki fitur-fitur canggih yang dapat mendukung aktifitas memancing. Produk canggih ini sudah mulai dipasarkan bulan Februari lalu, dengan sistem pre order.