Inovasi Terbaru: Drone Kini Mampu Membantu Petani Merawat Kebun

Drone merupakan sebuah pesawat tanpa awak yang berfungsi sebagai alat alternatif mengambil suatu objek gambar dan video dari tempat ketinggian. Perangkat ini cukup populer dimasa seperti sekarang, pasalnya Drone mampu membantu berbagai aktifitas.

Belakang ini, negera China telah menghadirkan sebuah pesawat tanpa awak yang dapat mempermudah petani dalam memantau dan merawat perkebunan.

Drone Pembantu Petani Merawat Kebun

Apabila dahulu Drone hanya dapat digunakan sebagai media mengambil foto dan video, kini pesawat kecil tersebut mengalami banyak evolusi seperti membantu aktifitas petani.

Hanya mengoperasikan sebuah smartphone ditangan, petani China mampu menerbangkan Drone untuk melakukan tugas-tugas berat di perkebunan.

Namun, kurangnya pemahaman teknologi yang dimiliki oleh para petani China, saat ini diperkirakan hanya sekitar 2% petani yang menggunakan pesawat tanpa awak tersebut.

Drone-Pembantu-Petani-Merawat-Kebun

Fungsi dari Drone tersebut adalah sebagai alat mengecek kesehatan tanaman, dan yang lebih menariknya lagi yaitu melakukan penyiraman tanaman.

Perusahaan Guangzho sejauh ini telah melatih lebih dari seribu operator drone melalui khursus pelatihan online gratis. Hal tersebut semata-mata dilakukan untuk lebih melatih para pemula supaya handal mengotrol pesawat tanpa awak ini.

Drone pembantu petani ini dibuat oleh Poladrone yang bekerjasama dengan DJI Phantom. Perusahaan DJI adalah salah satu perusahaan terbaik pembuat drone di dunia.

Bagaimana menurut kalian mengenai drone tersebut, semoga saja pesawat tanpa awak yang mambantu petani hadir di negara Indonesia. Tidak hanya terbang saja , ternyata drone juga dapat menyelam ke dalam air.