DR Strange! Sang Penyihir Agung Yang Ahli Bedah

Bagi kamu yang suka dengan komik Marvel Super Heroes, pastinya sudah mengenal karakter DR Strange, salah satu pahlawan super dalam dunia Marvel yang bergelar dokter, tapi memiliki kekuatan sihir.

Dokter penyihir ini juga masuk dalam game Marvel Contest Of Champions, hero tersebut tergolong dalam Mystic Class Champions, yang bisa mendapatkan Class Bonus ketika melawan champion dari golongan kelas science.

Pria ini awalnya adalah seorang dokter ahli bedah syaraf di sebuah rumah sakit, yang sudah banyak berhasil dalam operasinya, dia termasuk dokter yang memiliki kekayaan cukup banyak, namun dia sedikit sombong.

Suatu ketika terjadi sebuah kecelakaan pada dirinya, yang mengakibatkan cacat pada tangannya, sehingga dia tidak bisa lagi menajdi seorang dokter bedah, dia pun jatuh miskin dan berhenti menjadi dokter.

Akhirnya dia bertemu seseorang yang memiliki kekuatan supranatural, dan ahli dalam bela diri serta tenaga dalam. Orang itu menyuruh sang dokter pergi ke pegunungan Tibet, untuk belajar tenaga dalam disana, serta mengembalikan fungsi tangannya yang cacat.

Setelah beberapa lama sang dokter berguru disana, akhirnya dia menguasai teknik bela diri menggunakan tenaga dalam, yang kemudian dia gunakan untuk menjaga perdamaian dunia, dari kekuatan jahat yang berasal dari dunia astral.

Penyihir berjubah panjang

spesifikasi-dr-strangeDokter ini memiliki kostum layaknya drakula, dengan jubah panjang berkerah tinggi berwarna merah, dan baju lengan panjang berwarna biru. Pada sisi kanan dan kiri rambutnya terlihat warna putih seperti uban, sementara rambut tengahnya berwarna hitam.

Hero ini juga mengenakan kalung dengan bentuk khusus, serta batu permata di tengahnya. Kalung ini sekaligus menjadi sumber kekuatan supranaturalnya.

Abilities

Bila hero ini sudah menjadi camphion duplikat, dengan tanda bintangnya berwarna putih, maka dia mampu mengeluarkan Signature Abilities yang disebut Counterspell. Si penyihir agung akan secara otomastis merespon efek serangan lawan, menggunakan sihir balik.

Special Attacks

Sang dokter juga dibekali tiga level special attacks, yang bisa digunakan untuk menyerang lawan dan membuat darah lawan berkurang secara drastis.

Magic Missile: Awal yang sederhana untuk pertarungan setiap penyihir. Serangan ini mungkin menghasilkan hingga 100% Damage pada lawan dan memulihkan powernya sendiri hingga 100% secara acak.

Faltinian Triplicate: Sang dokter akan mengorkestrakan tiga kobaran api Faltines, dalam simponi yang berapi api.

The Prestige: Hero ini akan menunjukan sihir unggulan, dengan menmbuat lawan nya menghilang, kemudian memunculkannya kembali dan menyerangnya secara tiba tiba. Serangan ini memberikan 100% peluang untuk menyegel lawan, dan mencegahnya mendapatkan efek Buff selama 2.7 detik.

DR Strange Synergy Bonuses

dr-strange-synergySelain abilities dan special attacks, karakter ini juga memiliki sinergi dengan hero lainnya, atau biasa disebut Synergy Bonuses, yang bisa menghasilkan abilities tambahan, bila kita menggunakan champions yang bersinergi dengan DR Strange dalam satu tim.

Teammates

  • Scarlet Witch, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan peluang Perfect Block 5%.
  • Black Bolt, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan peluang Perfect Block 5%.

Friends

  • Thor, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Armor 6%
  • Wolverine X-23, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Armor 6%
  • Spider Man, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Armor 6%

Kesimpulan: Dari hasil review hero diatas, bisa dilihat bahwa DR Strange termasuk dalam hero yang kuat, terutama ketika level dan rangkingnya sudah full. Jagoan ini juga memiliki special attacks dan signature abilities yang bagus. Namun sayang hero ini memiliki darah yang terlalu sedikit, tapi dia punya abilities yang bisa meregenerasi darahnya sendiri.