Cara Download Video dari LINE Tanpa Software

151

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

LINE? Anda tentu telah tidak asing lagi dengan software chatting yang satu ini, bukan?

Bagaimana tidak, nyaris setiap pemakai handphone menggunakan LINE sebagai media sosial mereka. LINE ialah sebuah software jejaring media sosial cuma-cuma yang dipakai untuk mengirim pesan (berupa teks, suara, gambar atau video), video call, panggilan suara dan yang lainnya. LINE adalah media sosial yang paling populer ketika ini.

LINE dikembangkan oleh sebuah perusahaan Jepang yakni NHN Corporation yang diluncurkan pada Juni 2011. Awalnya, LINE hanya dapat dijalankan di OS Android dan iOS. Kemudian, sesudah Line berlangsung dengan baik pada kedua sistem tersebut, software ini masuk ke OS BlackBerry. Pada tahun 2012, LINE secara sah meluncurkan software yang bisa dijalankan pada perangkat Mac dan Windows.

Di samping sebagai media komunikasi, LINE pun sebagai media guna saling berbagi informasi (teks, gambar, atau video). Ada tidak sedikit akun-akun official ataupun non-official di LINE yang menyerahkan informasi-informasi yang menarik, edukatif, ataupun menghibur. Salah satu format informasi yang tidak sedikit menyita perhatian pemakai LINE ialah video. Anda bisa menemukan pelbagai video unik dan informatif di LINE.

Nah, video-video tersebut pun dapat kita download. Bagaimana teknik download video di Line? Yuk simak keterangan dibawah ini.

Cara Download Video dari LINE Tanpa Software

Video dari Line - Tips

Cara mendownload video dari LINE metodenya sangat gampang dan sederhana. Bahkan, kita tidak memerlukan software khusus untuk mendownload video dari LINE, Anda melulu perlu software LINE dan browser. Sederhana, bukan?

Berikut inilah ini langkah-langkah mendownload video dari LINE tanpa aplikasi pihak ketiga

1. Buka post yang mengandung video yang bakal Anda download dari LINE. Kemudian, klik ikon 3-dots yang terletak di pojok kanan atas post tersebut. Pilih Copy Link untuk mencatat link postingan.

2. Kemudian, buka software browser di handphone Anda. Disini, saya menggunakan Google Chrome.

3. Tempelkan (paste) link yang dicatat ke address bar pada browser.

4. Nah, sesudah itu, halaman post dari link yang dicatat sebelumnya. Anda dapat mengunduh videonya dengan tap pada video itu lalu bakal tampil ikon play, voice, dan download. Tap pada ikon download yang terletak di pojok kanan bawah video untuk mendownload video.

5. Sekarang, video kita sedang dalam proses download. Tunggu sampai proses download selesai. Video bakal tersimpan didalam handphone Anda.

Setelah membaca tulisan ini, saya harap kita sudah memahami bagaimana teknik download video dari Line. Mudah dan sederhana, bukan? kita tidak butuh menginstall software untuk mendownload video dari LINE.

Baca juga artikel tips internet dan berita teknologi lainnya.