Dilaporkan Saham Twitter Anjlok Karena Salah Satu Co-founder Mereka

Dikabarkan saham Twitter anjlok dan mengalami penurunan sebesar 1% pada hari Kamis 6 April 2017 kemarin. Hal tersebut dipicu oleh penjualan sebagian kecil saham perusahaan tersebut, oleh Ev Williams selaku salah satu Co-founder Twitter.

Dikutip dari Reuters, Ev Williams membuat sebuah tulisan pada sebuah blog, yang berisi curahan hatinya perihal penjualan sebagian kecil saham Twitter olehnya.

“Ini benar-benar menyakitkan bagi saya untuk menjualnya. Tetapi penjualan ini berkaitan dengan hal pribadi, bukan dalam konteks perusahaan”, isi tulisan Ev Williams pada sebuah blog.

Pada akhir tahun 2016 lalu, Twitter memberikan laporan bahwa pertumbuhan keuntungan mereka bergerak lambat. Lambatnya pertumbuhan di bidang media sosial tersebut, sudah dimulai semenjak pembukaan IPO pada tahun 2013 lalu.

Saham Twitter Anjlok Karena Salah Satu Pendirinya

saham-twitter-anjlok
source: harnas

Tahun 2016 lalu, saham milik Twitter dikabarkan anjlok hingga 16%, angka tersebut bisa dibilang cukup signifikan. Pada blog yang sama, Williams juga pernah mengatakan kepada para pemegang saham beserta karyawannya, bahwasanya saham Twitter bisa mendapatkan aset terbesarnya suatu hari nanti.

Tahun lalu saja Twitter telah gagal menemukan pembeli, yang membuat harga sahamnya turun 1.14% menjadi senilai $14.36 dolar Amerika, pada perdagangan di bursa efek New York.

Saat ini Twitter memang sedang diguncang banyak masalah. Mulai dari pengunduran diri para petinggi Twitter, sampai dengan masalah finansial. Karena selama ini Twitter belum bisa menjadikan iklan sebagai pendapatan terbesar mereka. Berbeda dengan Facebook yang mendapat penghasilan besar dari iklan. Untuk itulah Twitter ingin menghadirkan layanan premium berbayar, bagi para pelaku bisnis.