Roy Simangunsong, Country Head Twitter Indonesia Mengundurkan Diri

Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 17 Maret 2017, Roy Simangunsong selaku Country Head Twitter Indonesia. Mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan yang baru dua tahun di jabatnya tersebut. Perihal pengunduran dirinya, dia telah menyampaikannya melalui akun Twitter miliknya.

Pria yang sudah cukup lama malang melintang di dunia teknologi ini, telah banyak pengalaman dari berbagai perusahaan teknologi seperti IBM dan Microsoft. Sebelum dia bergabung bersama Twitter, dia sempat menjabat sebagai Country Manager Yahoo Indonesia dalam retang waktu 2 tahun sejak pertengahan 2015.

Mantan Country Head Twitter untuk Indonesia itu, juga pernah menjabat sebagai CEO di Okezone yang berada di bawah naungan PT Linktone Indonesia pada 2013 lalu.

Sebelumnya posisi Country Head Twitter di Indonesia, dijabat oleh Rick Mulia selama 8 bulan sejak November 2014 sampai dengan Juni 2015. Kemudian Rick melepaskan jabatannya tersebut, lalu jabatan itu diisi oleh Roy Simangunsong, setelah sempat kosong selama dua bulan.

Roy Mundur Dari Jabatannya Sebagai Country Head Twitter Indonesia

country-head-twitter-indonesia-mundur

Keputusan yang diambil oleh Roy untuk mundur dari jabatannya tersebut, menambah daftar panjang dari para petinggi Twitter yang telah melepaskan jabatannya lebih dulu. Beberapa waktu sebelumnya Rishi Jaitly yang merupakan Head of Twitter India, dan Kathy Chen selaku Head of Twitter China, juga sudah mengundurkan diri dari jabatannya di Twitter.

Melalui akun Twitternya Roy menyampaikan bahwa, setelah hampir 2 tahun menjabat sebagai Country Head di Indonesia. Sekarang saatnya dia memutuskan untuk mengambil peran di proyek strategis yg dipimpin oleh Maya Hari. Maya sendiri adalah salah satu petinggi di Twitter, yang menjabat sebagai Managing Director Twitter untuk India dan Asia Tenggara.

Roy juga menambahkan pada postingannya di Twitter, bahwa Novita Jong akan menjadi Industry Head untuk Twitter Indonesia. Dan untuk memastikan transisi ini dapat berjalan lancar, Roy mengatakan akan berkoordinasi dengan Novita Jong.

Mantan petinggi di beberapa perusahaan teknologi tersebut juga menyampaikan, selama dua tahun terakhir, kami telah membangun kehadiran Twitter di Indonesia. Sekaligus meningkatkan kerjasama dengan para pengguna, mitra, serta brand. Twitter memiliki komitmen tinggi untuk Indonesia, agar bisa menjadi  tempat terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk melihat apa yang sedang terjadi di dunia saat ini.