Apple Kembangkan Chip Grafis Sendiri Untuk Iphone

Apple merupakan sebuah perusahaan terkemuka dan tersohor di dunia, pasalnya mampu membuat nyaman para penggunanya dengan kualitas smartphone canggih miliknya. Belakangan, telah beredar kabar apabila vendor ini tengah mengembangkan Chip Grafis Apple sendiri.

Chip Grafis atau yang biasa kita sebut GPU adalah sebuah prosesor khusus untuk bagian grafis 3D dari microprocessor. Perangkat tersebut biasanya digunakan di sistem benam seperti telepon genggam, komputer dan konsol game.

Chip Grafis Apple Sendiri

Belum lama ini, terdengar berita jika perusahaan Apple mengambil keputusan untuk membuat GPU sendiri. Uniknya, GPU yang digarapnya akan dibenamkan kepada perangkat iPhone dan iPad terbarunya nanti.

Hal tersebut, ditandai dari pernyataan yang dilontarkan oleh Imagination Technologies. Apple mengatakan jika tidak akan lagi menggunakan teknologi mereka dalam kurun waktu 2 tahun kedepan.

Imagination Technologies, yakni perusahaan asal Inggris yang selama ini bertanggung jawab mengenai GPU PowerVR diperangkat iOS.

chip-grafis-apple-sendiri

“Imagination percaya bahwa merancang merek GPU baru akan sangat menantang, tanpa melanggar hak kekayaan intelektual” –Ujar Imagination Technologies

Keputusan tersebut tentunya menjadi sebuah pertimbangan bagi Imagination Technologies, hal itu karena perusahaan Apple merupakan separuh dari pendapatan mereka hingga saat ini.

Sebelum mengembangkan Chip Grafisnya sendiri, ternyata perusahaan Apple telah terlebih dahulu sukses dalam bidang CPU.

Bagaimanan menurut kalian mengenai pembahasan Chip Grafis Apple sendiri yang akan dibenamkan pada smartphone iPhone Mendatang, kita tunggu saja benar atau tidaknya berita tersebut.