Cara Upload Video Instagram PC, Mungkinkah bisa?

INstagram

Cara Upload Video InstagramCara Upload Video Instagram PC Kenyamanan didepan laptop biasanya membuat orang penasaran dengan berbagai hal, salah satunya mengenai cara upload video Instagram lewat PC.

Sebagai salah satu sosial media paling favorit, dan paling banyak digunakan oleh warga dunia, Instagram menawarkan banyak fitur akhir-akhir ini. Namun karena dikenal hanya bisa digunakan melalui aplikasi saja, orang-orang tidak mencari tahu mengenai upload foto dan video di Instagram via PC atau komputer.

Kini, bagi orang-orang yang tidak begitu menyukai smartphone namun ingin tetap eksis, bisa saja mengunggah foto atau video ke Instagram melalui PC atau komputer. Caranya pun cukup mudah, yaitu menggunakan sebuah aplikasi yang harus diunduh terlebih dahulu.

Cara Upload Video Instagram Via PC

Cara Upload Video Instagram PC
Gramblr

Untuk upload foto atau video via PC online, maka terlebih dahulu download aplikasi upload video Instagram lewat PC. Aplikasi ini merupakan aplikasi bebas biaya alias gratis. Aplikasi yang dimaksud adalah Gramblr. Untuk mendownloadnya, bisa melalui situs resminya. Download dan install aplikasi Gramblr tersebut pada PC kamu.

Setelah selesai install, mulai saatnya merealisasikan cara upload video Instagram PC menggunakan Gramblr. Pertama, jalankan aplikasi dan isi semua data yang diminta. Hal yang perlu diingat, bahwasanya password Gramblr dengan Instagram haruslah beda. Setelah memasukkan semua data, silahkan klik “Sign Up”. Dengan mengeklik menu tersebut, itu artinya bahwa kamu sudah bisa memulai upload foto di Instagram lewat PC menggunakan Gramblr.

Cara Upload Video Instagram Menggunakan Gramblr

1 Cara Upload Video Instagram PC
Gramblr

Untuk mulai upload foto dan video di Instagram via PC, pada daftar menu disebelah kiri, silahkan pilih menu “Upload Now”. Kamu bisa memasukkan video maupun foto untuk akun Instagram kamu disini. Sehingga kamu bisa upload foto dan video ke Instagram lewat PC online.

Video yang ingin diupload bahkan bisa dicrop atau dipotong, terlebih dahulu menggunakan aplikasi Gramblr. Kemudia simpan video tersebut dengan klik menu “Save”. Jika tombol save berwarna merah, itu artinya ada sesuatu yang salah dengan editing. Namun jika berwarna hijau, berarti bisa lanjut ke langkah selanjutnya.

Langkah selanjutnya yaitu memilih filter, sama seperti Instagram versi android. Kemudian pilih menu “Continue”. Tuliskan caption jika perlu. Pilih menu “Send” jika ingin menguploadnya. Jika upload berhasil, akan ada notifikasi di layar berupa text yang berbunyi “Upload Complete”.

Nah, kini jika mengecek foto instagram melalui aplikasi akan terlihat foto yang baru diupload tersebut. Informasi mengenai cara upload video Instagram PC di atas hampir menyerupai Instagram asli sehingga pengaplikasiannya sama mudahnya.

Itulah cara menggunakan Gramblr untuk upload video Instagram PC secara onliine. Dengan begitu, kamu juga bisa upload foto video di Instagram via PC, tanpa aplikasi Instagram yang ada di smartphone.