Cara Update Google Play Store Secara Otomatis

Google Play Store adalah sebuah layanan yang diciptakan oleh Google, untuk memudahkan pengguna android dalam mengunduh aplikasi android. Layanan milik Google ini sengaja mereka kembangkan, karena mereka juga sekaligus berperan sebagai pengembang sistem operasi android.

Beberapa jenis smartphone memang telah menyediakan aplikasi Google Play Store secara default. Namun ada pula sebagian ponsel android lainnya, yang tidak menyediakan aplikasi Play Store sebagai aplikasi bawaannya. Bagi smartphone yang tidak menyediakan Play Store secara default, membuat penggunanya terpaksa download file apk Play Store dari sumber lainnya.

Cara Update Google Play Store Secara Otomatis, Tanpa Download APK

Jika sejak awal aplikasi Google Play Store, yang terpasang pada ponsel android kita diinstal menggunakan file apk. Jika ada pembaruan dari Google untuk aplikasi Play Store, maka kita harus download ulang file apk Play Store versi terbaru. Namun bila kita tidak mengunduh file apk terbaru penyedia aplikasi android tersebut, maka Play Store yang ada di hp kita akan kadaluarsa atau out of date.

Jika aplikasi sudah out of date, tapi kita tidak melakukan pembaruan terhadap aplikasi tersebut. Dikhawatirkan akan terjadi bug ketika kita menjalankan aplikasi itu. Namun, terkadang untuk update Google Play Store dengn cara download file Apk, memang agak merepotkan.

Untuk itulah, kali ini kita akan membahas cara update otomatis Google Play Store, tanpa perlu download file apk. Mari kita simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Play Store yang sudah terpasang di smartphone kita.
  • Lalu cari menu setting, dengan cara menggeser layar utama Play store ke arah kanan.

4 Cara Update Google Play Store Secara Otomatis

  • Jika sudah terlihat menu setting, ketuk menu tersebut untuk dapat masuk ke halaman setting.
  • Langkah berikutnya, cari opsi Play Store Version. Opsi ini menampilkan informasi tentang versi Play Store yang terpasang di smartphone kita.

2 Cara Update Google Play Store Secara Otomatis

  • Kemudian ketuk opsi Play Store Version. Jika versi aplikasi Play Store yang kita miliki sudah out of date, maka akan muncul pesan seperti ini “A new version of Google Play Store will be downloaded and installed”.

1 Cara Update Google Play Store Secara Otomatis

  • Tapi jika aplikasi Play Store yang terpasang di ponsel android kita, merupakan versi paling terbaru. Maka pesan yang ditampilkan adalah seperti ini “Google Play Store is up to date”.

https://teknobos.com/wp-content/uploads/2017/06/Cara-Update-Google-Play-Store-Secara-Otomatis.jpg

Begitulah cara update Google Play Store secara otomatis, tanpa perlu download file apk terlebih dahulu. Bila aplikasi Play Store yang terpasang pada smartphone kita sudah merupakan versi terbaru. Kita juga harus update aplikasi android lainnya yang ada di hp kita, agar aplikasi lainnya dapat terhindar dari bug.