Teknobos
Tech in Touch

Cara Uninstall Internet Explore yang Mudah & Praktis

Pada umumnya internet explore merupakan browser yang selalu ada pada setiap komputer. Internet explore ini memang sudah secara otomatis built-in pada sistem operasi Windows di setiap komputer. Meskipun keberadaannya tidak mengganggu, namun pernahkah kamu berpikir untuk menghapus atau mengunistall internet explore yang ada pada komputermu? Sebenarnya ada cara uninstall internet explore mudah dari sistem operasi Windowsmu itu.

Bagi sebagian orang yang baru menggunakan Windows akan membutuhkan adanya suatu internet explore, namun bagi beberapa orang internet explore tidak berpengaruh besar pada kinerja Windows. Sehingga sering kali mereka akan berpikiran untuk menghapusnya. Kegunaan internet explore biasanya hanya untuk mendownload aplikasi atau browser lain. Selebihnya, internet explore ini tidak akan digunakan oleh penggunanya.

Oleh sebab itu, pada kesempatan ini kami akan berbagi info tentang cara praktis dan mudah dalam pengunistallan internet explore di Windows. Perhatikanlah dan praktikan langkah-langkah mudah di bawah ini. Siapa tahu info yang menarik ini bisa membantu mengatasi adanya internet explore pada komputer yang tidak cukup memiliki fungsi lebih. Berikut cara uninstall internet explore yang mudah dan praktis untuk kamu coba!

Cara Uninstall Internet Explore yang Mudah & Praktis - Tips

Cara uninstall Internet Explore Mudah & Praktis

  1. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka program windows dan carilah “control panel”, selanjutnya pada tampilan view by pilihlah “small icons”.
  2. Langkah selanjutnya, pilih dan klik pada ikon “programs dan features”.
  3. Pada tab yang selanjutnya, lihatlah pada tampilan sebelah kiri dan di situ kamu akan menemukan Turn Windows Features on or off, kliklah pada tampilan tersebut.
  4. Setelah itu, pasti akan muncul “windows feature”, hilangkan tanda centang pada kolom fitur tersebut dan kemudian klik Ok.
  5. Untuk proses penyelesaian yang harus kamu lakukan adalah merestart windows.
  6. Dan akhirnya internet explore sudah berhasil kamu uninstall.

Cara uninstall internet explore ini masih sangat jarang diketahui oleh banyak orang. Jadi bagi kamu yang sudah membacanya akan sangat beruntung karena bisa mendapatkan tips mudah untuk menghilangkan internet explore pada komputer yang tidak terlalu dominan manfaatnya pada windows di komputermu itu.

Baca juga artikel trik komputer lainnya.