Cara Tethering USB Android Ke PC Dengan Mudah

Cara Tethering USB Android Ke PC – Smartphone memang sangat banyak fungsinya. Selain untuk menelpon, SMS, chatting dan membuka sosial media, ternyata kita bisa menjadikan hp android sebagai modem. Untuk itulah kali ini kita akan membahas cara tethering android ke komputer, dan menjadikannya sebagai modem internet.

Pada dasarnya smartphone tidak sekedar merupakan perangkat selular, yang bisa digunakan untuk berkomunikasi saja. Tetapi, smartphone memiliki fungsi lainnya, yang tidak bisa dilakukan ponsel-ponsel terdahulu. Salah satu fungsi lain dari smartphone adalah, kita dapat menjadikan hp android sebagai modem.

Cara Tethering USB Android Ke PC

Cara Tethering USB Android Ke PC

Seperti yang disampaikan sebelumnya, kali ini kita akan mencoba mempraktikan cara tethering USB android ke PC. Dengan kata lain, kita akan mencoba untuk menyambungkan internet dari hp ke komputer, menggunakan kabel USB. Sebenarnya bila komputer yang kita gunakan memiliki perangkat penerima sinyal WiFi, untuk melakukan tethering akan jadi lebih mudah.

Namun kali ini kita akan mencoba cara koneksi internet android ke PC via USB. Karena tidak semua perangkat komputer memiliki fitur penerima sinyal WiFi. Tidak seperti laptop. yang telah disediakan perangkat yang berfungsi untuk menerima sinyal WiFi.

Agar lebih jelas, mari kita langsung praktikan cara tethering USB android ke PC.

  1. Cara tethering android ke PC yang pertama adalah, hubungkan smartphone ke PC menggunakan kabel USB.
  2. Selanjutnya, pada smartphone kita harus masuk ke dalam menu setting.
  3. Jika sudah berada di dalam menu setting selanjutnya pada menu wireless and networks pilih more.
  4. Kemudian kita akan disuguhkan dengan beberapa opsi yaitu Airplane mode, Default SMS app, Tethering, VPN, Cellular network, Digital media server dan PlayTo.
  5. Selanjutnya kita bisa pilih opsi Tethering.
  6. Pada menu Tethering kita akan kembali disuguhkan banyak pilihan.
  7. Untuk melanjutkannya, kita bisa memilih opsi USB Tethering.
  8. Setelah itu kita hanya tinggal menunggu komputer terhubung ke internet menggunakan smartphone.
  9. Jika komputer terhubung ke internet maka akan ditandai dengan icon Network Internet Accsess yang ada di bagian notification bar di pojok kanan bawah.

Itulah cara tethering USB android ke PC, jadi kita bisa menghubungkan komputer ke internet, dengan memanfaatkan smartphone sebagai modem. Dengan menggunakan cara tethering USB android ke PC, kita tidak perlu berlangganan dengan penyedia layanan internet.

87%
Awesome
  • Informasi
  • Topik
  • Menarik

You might also like More from author

Comments