Cara System Restore Windows 10 dengan Benar

Banyak pengguna Windows 10 pasti ingin mengetahui informasi mengenai cara system restore Windows 10. Sistem restore bisa kamu gunakan untuk mengembalikan file, data atau apapun yang kamu lakukan sebelumnya pada Windows 10. Terdengar sangat penting, bukan? Terlebih jika kamu seorang mahasiswa atau orang yang setiap harinya sibuk menggunakan laptop atau komputer, sistem restore ini akan sangat bermanfaat.

Ketika kamu melakukan sistem restore, data lain yang tidak ada hubungannya dengan pilihan kamu tidak akan terpengaruh. Artinya, file kamu yang lain akan aman jika sistem restore dijalankan. Namun perlu diingat bahwa sistem restore ini hanya akan mengembalikan sistem registry saja.

Untuk menjalankannya, kamu bisa ikuti panduan di bawah ini.

Cara system restore windows 10 - Tips

Melakukan Sistem Restore Windows 10

Untuk menjalankan sistem restore , kamu perlu menuju ke bagian Run CMD terlebih dahulu. Kamu bisa membuka kotak RUN dengan menekan tombol WinKey+R secara bersamaan. Kemudian masukkan input nama SystemPropertiesProtection. Pilih menu System Restore.. untuk membuka dialog baru mengenai sistem restore.

Cara system restore Windows 10 selanjutnya adalah dengan klik perintah next. Kemudian pilih sistem point yang akan kamu restore. Kamu bisa memeriksanya melalui perintah menu Scan for affected programs dan kamu akan melihat banyak daftar di sana.

Jika sudah selesai, klik Next dan akan muncul dialog untuk melakukan konfirmasi. Nah, kamu bisa klik Finish jika sudah selesai. Akan ada dialog satu lagi yang muncul yang memberitahukan bahwa sistem yang direstore tidak dapat dibatalkan. Nah, klik Yes untuk melanjutkannya.

Informasi penting

Salah satu hal yang harus kamu pahami dalam hal ini adalah bahwa kamu tidak bisa membatalkan proses sistem restore meskipun belum berakhir sempurna. Selain itu, sistem juga nantinya akan memberi tahu bahwa restore sudah selesai dengan kembali pada login page. Proses ini juga memakan waktu yang bergantung pada banyaknya sistem restore.

Kini, kamu bisa dengan mudah mengembalikan apa yang kamu inginkan. Melalui informasi cara system restore Windows 10, kini kamu akan dengan mudah melakukan sistem restore kapan pun kamu membutuhkannya.

tips komputer lainnya.