Ini Cara Pesan Ojek Online Via Google Maps Langsung Di Smartphone

Cara pesan ojek online via google maps – Google Maps kembali memperkaya fiturnya dengan menggandeng Go-Jek, Grab, dan Uber. Hal ini memudahkan pengguna Google Maps yang sedang mencari lokasi tujuan untuk langsung memesan salah satu dari ketiga layanan transportasi tersebut.

Fitur google masps ini memang banyak, mulai dari peta ofline tanpa kuota, pesan transportasi online, melihat lokasi, hingga mencapai tujuan yang diinginkan.

Ternyata pemesanan melalui aplikasi Google Maps ini juga memiliki perbedaan harga dengan pemesanan langsung melalui aplikasi yang disediakan oleh transportasi online tersebut. Jadi bisa dibilang lebih menguntungkan menggunakan google maps. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak langkah-langkah mudah berikut ini:

Cara Pesan Ojek Online Via Google Maps

  • Pastikan Anda sudah meng-install aplikasi Go-Jek, Grab, atau Uber dan sudah memiliki akun yang siap digunakan.
  • Buka aplikasi Google Maps dan masukkan lokasi yang Anda tuju di kolom search.

cara-pesan-ojek

  • Pilih ikon transportasi umum yang ada di pojok kanan bawah.
  • Pilih ikon ‘taksi’ yang posisinya berada di paling kanan setelah opsi jalan kaki.

cara-pesan-ojek

 

  • Pilihan Transportasi Online

Anda akan melihat beberapa pilihan transportasi dari Go-Jek (Go-Ride dan Go-Car), Grab (GrabBike dan GrabTaxi), serta Uber lengkap dengan estimasi harga dan waktu kedatangan mereka untuk menjemput Anda.

cara-pesan-ojek

 

 

  • Pilih harga yang berbeda!

Keuntungan memesan melalui Google Maps dibandingkan lewat aplikasi dari masing-masing penyedia transportasi tersebut adalah Anda bisa membandingkan harga dari ketiganya secara langsung. Selanjutnya tinggal pilih yang paling murah dan yang posisinya paling dekat untuk menjemput Anda dengan cepat.

google maps
Baca juga:
Google Maps Pada Android Dirombak, Apa Aja Sih Yang Berubah?