Tips Merubah Tema Chat Bawaan Whatsapp Tanpa Akses Root

Whatsapp merupakan salah satu dari sekian banyaknya aplikasi pesan instan terbaik dan terpopuler yang terdapat ditoko Google Play Store. Nah, bagi kamu yang bosan dengan tampilan chat yang itu-itu saja, ada baiknya mengikuti cara merubah tema Whatsapp.

Sebenarnya, setiap aplikasi media sosial memiliki berbagai macam tema yang dapat kalian atur sesuai dengan keingginan. Hal semacam itu, dilakukan demi membuat nyaman para penggunanya dan menarik lebih banyak minat pengguna smartphone android.

Cara Merubah Tema Whatsapp

Kalian yang cepat merasa bosan dengan tampilan chat bawaan aplikasi Whatsapp, lebih baik mengikuti langkah-langkah dibawah ini supaya ruang obrolan lebih berwarna dan bervariasi.

1. Masuk Menu Setelan

Cara-Merubah-Tema-Whatsapp

Langkah pertama untuk merubah tema Whatsapp chat adalah dengan masuk ke dalam menu setelan, apabila kurang jelas kamu dapat melihat gambar diatas.

2. Klik Bacaan Chatting

Cara-Merubah-Tema-Whatsapp

Setelah berhasil masuk kemenu setelan, cara kedua merubah tema Whatsapp chat yaitu dengan menyentuh bacaan “chatting”.

3. Ketuk Tulisan Wallpaper

Cara-Merubah-Tema-Whatsapp

Jika sudah mengklik bacaan Chatting, maka cara merubah tema Whatsapp chat yang ketiga adalah mengetuk tulisan Wallpaper hingga muncul seperti gambar dibawah ini.

Cara-Merubah-Tema-Whatsapp

Terdapat banyak sumber pilihan tampilan seperti dari Galeri sendiri, Galeri Wallpaper Whatsapp, Warna solid dari aplikasi tersebut dan default.

4. Pratinjau Wallpaper

Cara-Merubah-Tema-Whatsapp

Apabila kamu sudah menentukan gambar yang pas dan cocok, maka kalian hanya tinggal men-setting secara manual tata letaknya kemudian pilih setel untuk menerapkannya.

5. Cobalan Chat Seseorang

Cara-Merubah-Tema-Whatsapp

Cara merubah tema Whatsapp chat yang terakhir yaitu dengan mencoba memulai obrolan dengan seseorang, nah disitu kamu akan benar-benar melihat bila background ruang chat berbeda.

Itulah cara merubah tampilan chat Whatsapp, semoga saja pembahasan diatas cukup bermanfaat bagi kalian yang merasa bosan dengan tampilan yang itu-itu saja.

Tidak hanya sampai disitu saja, ternyata terdapat pula kumpulan tips Whatsapp, cara mention teman grup dan trick Whatsapp yang mungkin belum kalian ketahui selama ini.