Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Di Anroid

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengubah video menjadi mp3 pada android. Jadi kita tidak perlu repot lagi mencari atau download file mp3 dengan kualitas yang bagus. Karena semua video yang ada di dalam bisa kita convert ke dalam format mp3.

Selama ini kita mungkin mengetahui cara convert video ke mp3, tapi harus menggunakan perangkat komputer. Tapi dengan menggunakan aplikasi Video to MP3 Converter, kita bisa mengubah video menjadi mp3 hanya melalui ponsel android. File yang dihasilkan dari aplikasi ini juga memiliki kualitas yang sesuai dengan kualitas videonya.

Bahkan dengan menggunakan aplikasi Video to MP3 Converter, kita juga bisa menentukan kualitas audio sesuai dengan yang kita inginkan. Semuanya tergantung dari kebutuhan, jika memori penyimpanan yang ada pada smartphone kita tidak terlalu besar, kita bisa perkecil kualitas audionya.

Cara Mengubah Video Menjadi Mp3

Pada dasarnya ada banyak aplikasi android yang bisa kita gunakan, untuk mengubah video menjadi mp3. Tapi kali ini kita akan mencoba mempraktikkan cara mengubah video menjadi mp3, menggunakan aplikasi Video to MP3 Converter. Tentu saja aplikasi ini bisa kita dapatkan dengan mudah di Google Play Store, dan yang pasti gratis.

Agar tidak semkain penasaran, mari kita praktikan bagaimana cara mengubah video menjadi mp3, menggunakan aplikasi Video to MP3 Converter.

1. Unduh aplikasi Video to MP3 Converter

Langkah pertama untuk mengubah video menjadi mp3 adalah, download aplikasi Video to MP3 Converter di Google Play Store.

2. Buka aplikasi Video to MP3 Converter

mengubah video menjadi mp3 3
source: play store

Selanjutnya kita bisa membuka aplikasi Video to MP3 Converter, untuk melakukan proses convert video ke mp3 di android.

3. Pilih file video

mengubah video menjadi mp3 2
source: play store

Langkah berikutnya untuk mengubah video menjadi mp3 adalah, pilih file video yang akan di convert. Jika file video yang ingin dirubah ke mp3 sudah ditemukan, maka pilih file video tersebut.

4. Edit meta tag file

mengubah video menjadi mp3
source: play store

Sebenarnya tahap ini opsional, jika kita ingin menambahkan meta tag pad file mp3 yang telah di-convert. Maka kita bisa menggunakan fitur edit meta tag, yang ada pada tombol Meta Data.

5. Tentukan komposisi file mp3

Disini kita bisa menentukan berapa besar kualitas file audio yang akan dihasilkan. Pilihan yang tersedia adalah 128, 256, dan 320. Semakin kecil kulitas bitrate audionya, maka kualitas suara akan semakin buruk dan ukuran filenya juga makin kecil.

6. Mulai proses convert

Jika semua pilihan sudah ditentukan, maka langkah terakhir untuk mengubah video menjadi mp3 di android adalah, memulai proses convert. Kita hanya perlu menekan tombol Convert, dan biarkan proses convert berjalan hingga 100%.

Itulah cara mengubah video menjadi mp3 di android, menggunakan aplikasi Video to MP3 Converter. Dengan aplikasi ini, kita bisa merubah video menjadi mp3, dan dapat kita putar menggunakan aplikasi pemutar musik.

Comments

Loading...