Teknobos
Tech in Touch

Cara Mengubah Status Bar Android Menjadi iPhone

Berbicara mengenai iPhone memang terbilang indah dan enak dilihat. Dari segi tampilan status bar miliknya, hingga transformasi efek pada animasinya. Banyak penguna Android yang ingin merubah tampilan smartphonenya seperti iPhone secara menyeluruh ataupun hanya dalam fitur-fitur tertentu, seperti penampakan wallpaper, notifikasi bar atau system ui, easy touch dan lain sebagainya.

Beberapa cara atau tips untuk merubah tampilan Android seperti iPhone, mungkin kita bisa ulas dari mengubah status barnya terlebih dahulu ya. Berikut hal yang perlu kamu siapkan untuk mengubah tampilan Android kamu menjadi iPhone:

  • Android kamu sudah di root
  • Pasang Xposed Installer di Android
  • Pasang Flat Style Bar Indicators

Cara Mudah Mengubah Status Bar Android Seperti iPhone

Melihat ringkasan singkat pada paragraf sebelumnya, sudahkah kamu memiliki semua bahan-bahan yang dibutuhkan? Jika belum mari perhatikan detail ulasannya dari cara pertama mengubah status bar Android seperti iPhone, berikut ulasannya:

1. Perangkat kamu sudah di Root

android-root

Hal tersebut adalah bagian terpenting dalam melakukan perubahan untuk status bar di Android kamu, karena dengan melakukan root Android untuk mempermudah segala aktifitas yang membutuhkan akses root akan lebih cepat. Bahkan tidak hanya untuk mengubah status bar saja, melainkan perubahan yang sesuai dengan keinginan kamu.

2. Install Xposed Installer Terbaru

status-bar-xposed-installer

Xposed Installer adalah Aplikasi Android yang berguna sebagai library dalam kebutuhan oprek-mengoprek Android kamu. Xposed Installer juga bisa dibilang sebagai jembatan sebuah Aplikasi untuk di Install dengan cara lain (penetrasi). Bagi kamu yang belum memiliki Xposed Installer, mungkin sekarang saatnya mendownload Aplikasinya agar mengubah status bar di Android bisa lebih cepat dan mudah.

3. Install Flat Style Bar Indicators

rubah-status-bar-android-ke-iphone

Apple-iPhone-8-plus
Baca juga:
Harga dan Spesifikasi Apple iPhone 8 Plus

Aplikasi ini di khusukan untuk mengganti ikon (icon) yang ada di status bar Android, dan juga bisa mengubah warna dari status baterai kamu saat ini. Sebagai contohnya, kamu bisa menentukan jika baterai Android sedang lowbet maka kamu bisa mengatur warna apa yang akan ditampilkan, begitu juga jika baterai sedang full.

Aplikasi Flat Style bar Indicators juga memerlukan akses root, karena dari awal tips cara mengubah status bar Android kamu sudah diwajibkan untuk root smartphone kamu, dan inilah maksudnya.

Flat Style Bar Indicator memiliki banyak tema atau tampilan ikon yang beragam, namun fitur tersebut terbatas pada beberapa tema jika kamu memilih yang gratis. Untuk kamu yang menginginkan semua tema tak terbatas, silahkan gunakan fitur premium milik Flat Style Bar ini.