Cara Mengubah File JPG ke PDF Secara Mudah

3,135

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda sedang kebingungan untuk mengubah file JPG ke PDF di Laptop Anda? Tidak perlu risau karena ada banyak cara mengubah file JPG ke PDF dengan mudah dan sangat cepat. Dalam cara ini Anda dapat menggunakan dua cara mudah yaitu online dan offline. Berikut cara yang bisa Anda gunakan secara mudah dan sederhana.

Cara Mengubah File JPG ke PDF Secara Online dan Offline

Inilah 2 cara mengubah file JPG ke PDF yang dapat dilakukan secara online dan offline, antara lain:

1.Cara mengubah atau convert file JPG ke PDF secara online

Cara Mengubah File JPG ke PDF - Tips

  • Menggunakan small PDF

Pertama, bukalah halaman http://smallpdf.com/id/jpg-ke-pdf. Setelah itu, unggah file gambar yang ingin kamu ubah ke dalam file PDF, tekan pada “pilih file”. Selain itu Anda pun dapat menggunakan cara cepat dengan drag atau drop dari PC yang langsung ke Laptop Anda. Jika sudah maka tunggulah hingga file gambar terupload. Jika Anda ingin mengubah banyak file, maka Anda dapat mengulangi cara di atas dua kali.

Setelah semua file gambar berhasil terupload, maka mulailah klik pada menu “Buat PDF Anda Sekarang”. Jika sudah maka Anda bisa langsung mendownloadnya secara langsung ke Laptop Anda.

2.Cara mengubah atau convert file JPG ke PDF secara offline

Jika Anda tidak memiliki jaringan internet, maka tidak perlu khawatir karena masih ada cara convert file JPG dan PDF yang dapat Anda gunakan. Anda masih dapat melakukannya dengan menggunakan Foxit Reader.

  • Menggunakan Foxit Reader

Langkah yang pertama, Anda harus mendownload dan menginstall aplikasi Foxit Reader di Laptop atau PC. Kemudian, bukalah Windows Explorer dan pilih pada file gambar yang ingin Anda convert. Klik kanan untuk melakukan pemilihan file! Jika sudah maka aplikasi Foxit Reader akan terbuka. Setelah itu, untuk langkah terakhirnya klik pada ikon “save” untuk menyimpan file tersebut.

Melakukan convert file dengan menggunakan foxit reader memang lebih simple dan cepat. Namun, aplikasi ini memiliki kelemahan yaitu hanya dapat melakukan convert file 1 saja. Jika Anda ingin mengubah banyak file maka pilihlah cara online saja. Maka demikianlah dua cara mengubah file JPG ke PDF secara online dan offline yang dapat dilakukan dengan mudah di Laptop Anda.

Baca juga tips komputer lainnya.