Cara Menghilangkan Iklan Pada BBM Dengan Mudah

Iklan pada halaman situs dan aplikasi smartphone, terkadang membuat pengguna ponsel android agak risih. Mungkin karena peletakannya yang kurang sesuai, atau karena isi dari iklan tersebut kurang menarik. Saat ini pada aplikasi BBM juga menampilkan iklan dihalaman BBM Feeds-nya, tapi kita bisa menghilangkan iklan pada BBM dengan mudah.

Sebagai salah satu aplikasi chating terbesar di dunia, tentu banyak pihak yang ingin menitipkan iklan dari produk mereka kedalam aplikasi ini. Sehingga pada versi BBM terbaru kamu akan menemukan iklan di halaman Feeds, iklan pada aplikasi ini diletakan sejajar dengan status terbaru dari teman BBM kamu.

Iklan sebenarnya merupakan salah satu sumber penghasilan dari sebuah website ataupun aplikasi android. Sekarang ini banyak sekali halaman situs dan aplikasi smartphone, yang menyematkan iklan didalam konten atau halamannya. Karena memang Google memberikan tawaran kerjasama, bagi para pemilik konten internet melalui Google Adsense.

Jadi bagi pemilik situs dan aplikasi android bisa mendapatkan pendapatan lebih dari penayangan iklan tersebut. Tapi bila merasa terganggu dari kehadiran iklan pada aplikasi BBM kamu, kamu bisa menghilangkannya dengan mudah.

Cara Menghilangkan Iklan Pada BBM

menghilangkan iklan pada bbm

Sebenarnya pihak developer sudah menyediakan fitur untuk menyembunyikan iklan pada BBM Feeds. Jadi bagi pengguna yang merasa terganggu terhadap penayangan iklan itu, bisa menyembunyikannya dari Feeds. Berikut langkah untuk menyembunyikan iklan di BBM.

1.Buka aplikasi BBM kamu, kemudian masuk ke tab Recent Updates atau BBM Feeds

Pada halaman ini kamu akan melihat status terbaru dari teman-teman kamu, tapi di sela-sela status tersebut tersemat beberapa iklan dari beragam produk.

2.Ubah pengaturan BBM Feeds

Untuk menghilangkan atau menyembunyikan barisan iklan tadi, langkah berikutnya kamu harus merubah pengaturan dari BBM Feeds-nya. Pada pengaturan ini terdapat tiga pilihan untuk menampilkan pos:

  • All, untuk menampilkan semua pos dari BBM Channel, status terbaru teman kamu dan iklan bersponsor
  • Contacts, untuk menampilkan status terbaru dari teman kamu saja
  • Channels, untuk menampilkan pos dari BBM Channel dan iklan bersponsor

cara-menghilangkan-iklan-pada-bbm

Secara default pengaturannya diarahkan ke pilihan All, agar iklan dari sponsor dapat dihilangkan dari halaman Feeds, kamu tinggal pilih yang Contact saja. Dengan begitu yang ditampilkan pada Feeds-nya hanya status terbaru dari teman kamu saja.

Sayangnya cara ini hanya bersifat sementara, setiap kali kamu keluar dari aplikasi BBM pengaturannya akan berubah kembali menjadi All. Jadi begitu kamu masuk lagi ke aplikasi, iklan bersponsor itu akan ditampilkan lagi. Itulah cara untuk menghilangkan iklan pada BBM dengan mudah, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.