Cara Menghilangkan Activate Windows 10

34,018

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Banyak sekali orang-orang yang menanyakan mengenai cara menghilangkan activate Windows 10. Activate Windows 10 merupakan sebuah pesan yang biasanya sedikit mengganggu karena sering muncul pada layar laptop. Biasanya juga diikuti perintah untuk pergi ke pengaturan dan berupa instruksi lainnya.

Bagi kamu yang merasa terganggu dengan seringnya pesan activate ini muncul, kamu kini tidak perlu khawatir. Kamu bisa memodifikasi pesan ini untuk tidak muncul dalam waktu yang kamu tentukan.

Sebelum masuk ke prosedur menghilangkan pesan in, kamu perlu tahu bahwa sebenarnya pesan ini mempunyai arti untuk menunjukkan bahwa Windows kamu asli dan belum pernah digunakan oleh siapapun. Artinya, pesan ini memiliki arti penting yang berhubungan dengan keaslian Windows 10 yang kamu install.

Cara Menghilangkan Activate Windows 10 - Tips

Cara Menghilangkan Activate Windows 10

Cara menghilangkan activate Windows 10 tidaklah rumit, kamu hanya perlu menjalankan cara dibawah ini dengan runtut. Kamu hanya perlu pergi ke registry edit atau regedit terlebih dahulu. Jika kamu kesusahan, kamu bisa menekan tombol Windows+R dan kemudian ketikkan regedit dan tekan enter.

Nah di sini, kamu harus masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE, kemudian pilih Software, Microsoft, WindowsNT, Current Version, SoftwareprotectionPlatform, dan terakhir klik Activation.

Perhatikan kolom kanan dan temukan menu Manual dan type file REG_DWORD. Klik kanan menu tersebut dan pilih modify. Ubah Value Data menjadi angka 1. Mengapa angka 1? Karena angka ini merupakan pertanda untuk nonaktifkan menu tersebut. Angka 0 merupakan angka yang mengindikasikan aktivasi telah aktif. Mengapa menggunakan bilangan? Jangan salah, bilangan 0 dan 1 merupakan bilangan biner yang biasanya dipahami oleh programmer dan digunakan untuk memprogramkan sesuatu.

Setelah angka diubah, klik OK dan tutup registry tersebut. Kamu perlu merestart laptopmu agar kamu bisa tahu bahwa pesan aktivasi tersebut telah nonaktif. Jika berhasil, tidak akan menjumpai pesan tersebut ketika Windows telah terbuka.

Kini, kamu bisa menggunakan Windows 10 tanpa gangguan dari pesan tersebut. Kamu bisa menjadi lebih bebas untuk menggunakan laptop seperti untuk mengerjakan tugas, bermain game dan aktivitas lainnya.

Jika cara menghilangkan activate Windows 10 tidak berhasil, kamu bisa mengulangi cara diatas atau mengikuti petunjuk aktivasi guna menghilangkannya.

baca juga tips komputer lainnya.