Cara Menghapus Aplikasi Apus Launcher yang Praktis

1,780

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ada cara menghapus aplikasi Apus Launcher yang rupanya sangat praktis untuk dicoba. Kamu tahu tentunya bahwa aplikasi yang satu ini adalah aplikasi launcher yang paling ringan untuk smartphone kamu. Belum lagi launcher yang satu ini memiliki fungsi yang tidak sedikit. Namun jika kamu ingin menghapusnya, ada cara yang praktis lho. Yuk simak.

Cara menghapus aplikasi Apus Launcher dari Smartphone

Cara menghapus aplikasi Apus Launcher dari Smartphone - Tips

Salah satu alasan yang membuat orang ingin menghapus aplikasi Apus Launcher adalah karena banyaknya iklan yang muncul. Ini tentu bisa mengganggu smartphone. Makanya orang akhirnya menghapusnya karena alasan tersebut.

Nah jika kamu ingin menghapus aplikasi Apus Launcher ini ada cara yang praktis yang bisa kamu lakukan. Yuk ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Cara pertama

Untuk cara pertama kamu tinggal pergi ke menu “setting”. Setelah itu masuklah ke dalam menu “Aplication” atau “Aplikasi”. Pilih aplikasi “Apus” lalu kamu tinggal meng-uninstall aplikasi tersebut.

 

Cara yang pertama ini yang paling mudah. Orang paling mengenal cara yang satu ini untuk menghapus suatu aplikasi. Namun ternyata cara ini tidak aman lho. Oleh karenanya kamu bisa mencoba cara kedua berikut ini.

 

  1. Cara kedua

Untuk cara kedua adalah kamu akan menghilangkan aplikasi Apus dengan cara safe mode. Cara yang kedua ini akan mencegah infeksi virus ataupun malware yang mungkin bisa mengganggu smartphonemu. Caranya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Matikanlah ponselmu terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menekan tombol volume down secara bersamaan dengan tombol power. Tekan keduanya bersamaan hingga layar muncul tampilan baru ya.
  • Nah, jika sudah muncul layar baru, maka lepaskanlah tombol power tadi. Saat kamu melakukannya, jangan lepaskan tombol volume down ya. Tahanlah hingga tampilan lockscreen muncul pada layar smartphonemu.
  • Setelah itu akan muncul tulisan safe mode pada bagian bawah smartphone. Maka smartphonemu sudah dalam mode aman.

Catatan:

Untuk smartphone android terbaru, cara masuk safe mode berbeda lagi. Kamu bisa menekan tombol power dan menahannya selama beberapa detik. Setelahnya akan muncul opsi “Power off”. Kemudian restartlah. Setelah itu “Airplane mode”. Langkah selanjutnya adalah menyentuh dan menahan opsi “Power off” sampai muncul pesan  Safe mode. Setelahnya tekan “OK”.

Itulah cara menghapus aplikasi Apus Launcher yang bisa kamu coba. Selamat mencoba ya.

Baca juga artikel terkait tips android lainnya.