Cara Menghapus Akun Instagram Secara Efektif

464

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Perkembangan internet merupakan salah satu bukti pesatnya kemajuan zaman. Untuk berkomunikasi, kamu tidak lagi harus menggunakan telepon melainkan dapat melalui media sosial. Salah satu pengguna media sosial yang terus mengalami peningkatan adalah akun instagram. Kamu dapat mengunggah foto ataupun video. Namun, jika kamu merasa terganggu dengan keberadaan medsos ini kamu dapat mempelajari cara menghapus akun instagram secara mudah.

Permasalahan tidak nyaman yang biasanya kamu temui ketika menggunakan isntagram diantaranya banyak stalker yang selalu mencari informasi tentang kamu, lupa password, ingin hijrah tanpa selfi di akun, merasa di terror dan sebagainya. Untuk itu mulai saat ini kamu harus tahu tentang cara menghapus akun instagram yang ada di android kamu. Baik menghapus secara permanen atau menghapus sementara dalam arti menyembunyikan diri.

Baca Juga : Browser Terbaik 2017/2018 Untuk Smartphone Android

Cara Menghapus Akun Instagram - Tips

Cara Menghapus Akun Instagram

Menghapus instagram biasanya dilakukan melalui handphone atau android. Berikut cara mudah menghapus akun instagram melalui android kamu secara mudah dan efektif.

  1. Buka browser akun Instagram kamu

  2. Pilih menu help center

  3. Klik tombol pengaturan yang dilambangkan dengan roda bergerigi.

  4. Pilih help center

  5. Pilih managing your account

  6. Klik delete your account

  7. Klik how do I delete my account

  8. Klik delete your account page

  9. Pastikan konfirmasi apakah kamu ingin membuka kembali atau menonaktifkan instagram secara permanen.

Sebelum menonaktifkan akun Instagram yang kamu miliki ada baiknya untuk dipikirkan secara serius. Kamu harus memahami tujuan yang kamu lakukan untuk menonaktifkan instagram. Jika memang sudah yakin maka lakukanlah sesuai langkah-langkah yang kamu pelajari.

Apabila kamu menonaktifkan akun Instagram yang kamu miliki hanya bersifat sementara, berarti kamu dapat membukanya kembali. Akan tetapi, proses mengaktifkan kembali juga membutuhkan waktu yang lama. Kamu dapat melihat profil, foto, video, dan teman dalam akun instagram setelah mendapat konfirmasi dari akun tersebut. Biasanya waktu yang dibutuhkan akun untuk kembali kurang lebih membutuhkan waktu berminggu-minggu.

Perlu kamu ketahui bahwa cara menghapus akun instagram yang telah kamu pelajari tidak boleh diterapkan saat kondisi sedang labil atau emosi. Sebelum menyesal telah menghilangkan akun instagram kamu, terlebih dahulu untuk memantapkan hati.

Baca juga tips chat and messenger lainnya.