Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di PC atau Laptop

3,516

TeknobosReview Aplikasi Terbaru Aplikasi whatsApp bukan lagi hal yang asing di dunia maju saat ini, aplikasi yang muali berdiri  pada tahun 2009 ini secara perlahan mulai menggeser aplikasi chat lainya. Tidak kalah hebatnya dengan aplikasi BBM, Line, facebook.

Whatsapp juga mengusung beberapa fitur seperti mengirim foto, lokasi, dokumen, audio hingga kontak. Saat ini whatsapp juga dilengkapi dengan panggilan suara dan video call. Ada beberapa rahasia, trik dan tips yang banyak belum diketahui oleh banyak masyarakat dan kaum urban lainnya.

Baca juga xiaomi mi 5.

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Ternyata WhatsApp bisa digunakan atau dijalankan pada Web browser kalian, jadi kalian tidak perlu repot membuka Smartphone saat sedang menggunakan laptop atau PC kalian. Berikut adalah langkah untuk menjalankan WhatsApp Web:

1.Buka web browser

Sekarang WhatsApp sudah bisa di jalankan di laptop atau PC dengan cara yg sangat mudah. Pertama-tama pastikan laptop atau PC kalian terhubung pada internet 🙂 Lalu buka web browser kalian, masuk ke http:// web.whatsapp.com.

whatsapp-web

 

Disini bisakita lihat WhatsApp web dapat terhubung dengan berbagai perangkat smartphone sperti Android, Iphone, BlackBerry, Windows Phone, Nokia S60.

2.Buka WhatsApp pada smartphone

whatsapp_web

coba buka menu pada WhatsApp di smartphone kalian, lalu pilih menu option, setelah itu pilih whatsapp web (lihat gambar). Nah nanti akan muncul scan code barcode,lalu arahkan ke barcode yang nampak pada PC atau laptop kalian. Jika ada getaran pada smartphone kalian itu tandanya WhatsApp sudah terhubung dengan PC atau laptop kalian.

whatsapp-web

Pada dasarnya penggunaan whatsApp Web sama saja dengan penggunaan whatsApp pada aplikasi smartphone yang biasa kalian gunakan. Akan tetapi, terdapat beberapa perbedaan yang tidak dimiliki WhatsApp Web seperti voice call (panggilan suara) dan video call (panggilan video).

Kumpulan fitur whatsapp web yang digunakan dan perlu kalian ketahui;

Chatting ; Merupakan tampilan home atau tampilan utama ketika berhasil Log In. Kalian hanya perlu memasukan nama pada kolom pencarian, lalu pilih dan mulailah mengetik sesuatau pesan atau mengirimkan gambar atau dokumen atau pesan suara.

Mengirim File ; Merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh whatsapp web dan diperuntukan untuk para pengguna untuk mengirimkan file dalam bentuk gambar, video, dokumen atau kontak.

Pesan Suara ; Sama halnya ketika kita merekam suara melalui Whatsapp di smartphone. Klik tombol micropohone pada bagian kanan bawah, nanti akan muncul pop up untuk konfirmasi.

Lihat juga cara menyadap hp tanpa aplikasi.

Cara Logout WhatsApp WEB

Bagi kalian yang belum mengetahui cara logout dari whatsapp web, setiap kali selesai menggunakan whatsapp web kalian harus segera keluar atau logout. Hal ini untuk mencegah terbacanya pesan kalian oleh orang lain. Berikut adalah caranya:

  • Buka aplikasi whatsApp di smartphone kamu, tap tanda tiga titik di bagian kanan atas.
  • Lalu pilih (tap) WhatsApp Web.
  • Kemudian pilih (tap) Keluar dari semua komputer atau Log out from all divices. Nanti akan muncul pop up konfirmasi.
  • Lalu pilih (tap) Log Out.

Nah cara diatas bisa kita gunakan saat sedang sibuk mengerjakan tugas kantor, tugas kuliah, atau browsing didepan PC atau laptop. Selamat mencoba gaesss.