Cara Menggunakan Mode Split Screen Android Nougat!

Akhirnya fitur canggih hadir pada android, fitur ini memudahkan penggunanya yang sering menggunakan aplikasi lebih dari satu, Yaitu fitur mode split screen. Fitur ini sebenarnya sudah hadir dan dinikmati oleh pengguna smartphone dan tablet high-end Samsung Galaxy.

Pada fitur Android Nougat sebenarnya hampir mirip dengan fitur yang ada di Samsung. Fitur ini menawarkan kemudahan serta fleksibilitas untuk menggunakan dua aplikasi sekaligus bagi para penggunanya. Tahu cara bagaimana menggunakan mode split screen di Android Nougat?

Cara Menggunakan Mode Split Screen

Untuk menjalankan mode Split Screen, anda harus memiliki sebuah aplikasi yang telah dibuka. Lalau sentuh dan tahan pada tombol Recent Apps.

mode-split-screen

Separuh layarnya akan menampilkan aplikasi yang sedang digunakan, sementara setengah lainnya akan menampilkan daftar aplikasi yang sebelumnya digunakan. Tampilan daftar aplikasi tersebut sama seperti daftar aplikasi pada versi Android sebelumnya.

Anda akan melihat popup kecil di atas kartu setiap aplikasi yang tidak mendukung mode split screen. Jika anda ingin menggunakan salah satu aplikasi dalam daftar ini yang mendukung mode tersebut, scroll daftar aplikasi tersebut dan pilih aplikasi mana yang akan dijalankan.

cara-mode-split-screen-nougat

Untuk kembali lagi dengan hanya membuka satu aplikasi saja, sentuh dan tahan tombol Recent Apps. Maka aplikasi di atas atau di sebelah kiri (jika menggunakan ponsel secara landscape) mengisi layar secara penuh.

Kemudian, pilih aplikasi yang ingin anda gunakan, tekan aplikasi tersebut dan kemudian mode splis screen akan aktif kembali. Sentuh dan tahan slider di bagian tengah layar (pembatas) yang berfungsi sebagai pengatur ukuran layar dari kedua aplikasi tersebut.

Info: Jika anda ingin menjalankan aplikasi untuk slip screen, tapi tidak ada di daftar aplikasi yang sedang berjalan, tekan saja tombol Home untuk membawa anda ke layar utama.

Yaps, itu semua adalah langkah-langkah untuk menjalankan multi window atau mode Slip Screen pada perangkat smartphone anda. Mari dicoba, terutama yang sudah menggunakan Android Nougat.