Teknobos
Tech in Touch

Cara Menggunakan Mi Cloud Dengan Mudah

Pengguna Redmi pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur Mi Cloud. Fitur ini ada dalam setiap smartphone Redmi. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini agar bisa menggunakan ponsel redmi dengan lebih maksimal. Fitur ini juga sudah dimiliki oleh Apple yaitu Icloud. Berbagai hal menarik dapat kamu lakukan dengan menggunakan mi Cloud seperti back up foto, video,  dan lain-lain. Lalu, bagaimana cara menggunakan mi cloud?

Cara Menggunakan Mi Cloud yang Super Keren

Cara Menggunakan Mi Cloud - Tips

Sebenarnya, hal pertama yang penting untuk diperhatikan adalah tentang bagaimana cara untuk memperoleh fitur ini. Setiap pengguna redmi yang telah memiliki fitur ini secara otomatis dapat langsung menggunakan mi Cloud. Kamu juga harus memiliki akses internet cepat dalam menggunakan Mi Cloud.

Dengan mengetahui cara menggunakan mi cloud, maka kamu akan bisa meminimalisir penggantian ROM. Banyak pengguna Redmi yang telah membuktikannya sendiri bahwa mereka tidak pernah mengganti ROM ketika menggunakan fitur Mi Cloud di smartphone Redmi yang mereka miliki.

Hal pertama yang harus kamu lakukan dalam menggunakan fitur Mi Cloud adalah dengan mengaksesnya melalui komputer. Bagi kamu yang sudah memilikinya, kamu hanya tinggal melakukan sign in di mi Cloud Account. Ketika melakukan sign in, kamu harus melakukan username dan password. Setelah kamu masukkan, kamu hanya tinggal mengikuti petunjuknya saja.

Pelajari juga cara menggunakan dan mengaktifkan sinkron mi cloud berikut!

  1. Bukalah akun Mi terlebih dahulu
  2. Masuk ke setelan
  3. Pilihlah menu akun Mi
  4. Pilih Mi Cloud
  5. Pilih Menyinkron item dan pilihlah menu Galeri
  6. Jangan lupa aktifkan bagian “Otomatis Cadangkan”
  7. Pilih bagian yang ingin kamu sinkronkan misalnya kontak, galeri, atau pun lainnya sesuai yang kamu inginkan
  8. Selesai

Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan menggunakan mi Cloud, kamu bisa melakukan pencadangan atau back up. Kamu pun bisa membuka kembali data yang hilang di bagian yang kamu cadangkan tersebut. Bagi kamu pengguna Redmi, ayo ramai-ramai gunakan mi Cloud. Itulah cara menggunakan mi cloud dengan mudah dan semoga bermanfaat.

Baca juga artikel tips smartphone lainnya.