Cara Mengganti Start Screen Windows 8 dengan Mudah

Penggunaan sistem operasi Windows 8 sekarang ini sudah banyak dipilih oleh kebanyakan orang. Yang menjadi alasan utama dalam menggunakan Windows 8 adalah sistem operasinya menyediakan layanan fitur yang bervariasi dan tampilan yang sangat menarik. Namun, sayangnya banyak orang yang belum tahu bagaimana cara mengganti start screen windows 8 yang mudah dan praktis di laptop. Jangan khawatir, karena kami akan membantu kamu agar bisa mengganti start screen Windows 8 dengan tips yang sangat mudah.

Tips & Cara Mengganti Start Screen Windows 8

Cara Mengganti Start Screen Windows 8 - Tips

  1. Menginstal Windows 8 terupdate

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah dengan menginstal Windows 8 terbaru. Dengan pembaruan pada Windows yang kamu punya, otomatis fitur dan tampilan menarik bisa dengan mudah kamu gunakan.

 

  1. Membuka Aplikasi Windows 8

Langkah berikutnya adalah bukalah start screen customizer di Windows 8.

 

  1. Mengubah tampilan Windows 8

Untuk mengubah tampilan yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengeklik pada “Load Picture”. Setelah itu, pilihlah gambar atau foto yang akan dijadikan background start screen. Klik “open” pada gambar yang sudah kamu tentukan untuk dipilih.

 

  1. Mengatur Tampilan

Langkah berikutnya setelah gambar dipilih adalah mengatur tampilan gambar dengan menarik setiap sudut gambar pada start screen.

 

  1. Mengkonfirmasi perubahan tampilan

Saat gambar dan posisinya sudah ditentukan dengan benar, maka kliklah pada ikon “Apply dan Save”. Kemudian, klik pada ikon “Hide”.

Jadi itulah cara mengganti start screen Windows 8 yang dengan mudah & praktis untuk kamu lakukan. Hanya dengan langkah-langkah mudah tersebut kamu dengan mudah mengubah start screen kapan pun kamu ingin.

Mungkin banyak yang bertanya, sebenarnya apa yang menjadi alasan seseorang merubah tampilan start screen. Sebenarnya salah satu alasannya adalah banyak keuntungan yang didapatkan dari penggantian start screen. Yang menjadi keuntungan utamanya yaitu kamu bisa mengubah tampilan start screen pada Windows 8 menjadi lebih menarik dan tidak monoton.

Dengan tutorial cara mengganti start screen Windows 8 yang mudah di atas kami pastikan kamu akan lebih gampang saat telah menginstal Windows 8 terbaru. Dan sudah menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu pengguna Windows 8, karena ada banyak fitur yang nantinya bisa kamu gunakan untuk memodifikasi start screen.

Baca juga tips komputer lainnya.