Cara Mengganti Nama Username di Windows 7

1,160

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jika username dalam Windows 7 ingin kamu ganti, kamu harus memahami cara mengganti nama username di Windows 7. Meskipun Windows 7 bukanlah versi Windows yang baru, masih banyak yang menggunakannya. Nah, jika kamu salah satu pengguna Windows 7 dan ingin mengubah usernamenya, kamu bisa dengan mudah melakukannya.

Kasus username yang tidak sesuai pada Windows 7 sering terjadi berakar dari instalasinya. Jika kamu membelinya langsung di sebuah toko, biasanya nama Windows 7 kamu adalah nama toko tersebut. Banyak orang yang mengira jika username ini sudah tidak bisa diubah lagi. Namun ternyata, anggapan tersebut salah. Hanya dalam waktu beberapa menit, kamu bisa mengubah nama tersebut.

Untuk mengubahnya, silahkan ikuti caranya dibawah ini.

cara mengganti nama username di Windows 7 - Tips

Cara mengganti nama username di Windows 7

Untuk mengubah nama, kamu perlu memulainya melalui Control Panel. Untuk menuju ke menu tersebut, kamu bisa memulainya dengan klik Start. Menu Control Panel akan muncul di sebelah kanan daftar program.

Setelah masuk ke Control Panel, saatnya kamu memilih menu System and Security. Terdapat banyak menu yang akan kamu temui pada menu diatas. Nah, pilih menu System sebagai langkah awal dalam cara mengganti nama username di Windows 7.

Pilih menu Advance system setting yang berada di bagian kiri bar. Kamu akan mendapati beberapa informasi, termasuk nama komputer kamu yang berada di bagian bawah. Dalam informasi mengenai nama komputer, terdapat menu Change setting. Di sinilah kamu bisa mengganti namanya.

Klik Change untuk mengubah nama komputer menjadi nama kamu atau nama unik yang kamu suka. Setelah selesai, klik OK.

Tidak sampai di sini, kamu masih perlu melakukan instruksi selanjutnya. Komputer atau laptop akan menunjukkan perintah bahwa kamu perlu restart laptop tersebut. Klik Ok dan tunggu saja hingga laptopmu restart dan kembali menyala.

Sekarang, kamu bisa memeriksa nama komputer kamu. Jika kamu nantinya ingin mengubah nama lagi, kamu bisa mengulangi cara-cara di atas. Namun sebagai pesan, kamu tidak boleh terlalu sering menggantinya juga.

Bagi siapapun yang ingin mengganti username pada Windows versi 7, kini tidak perlu bingung karena cara mengganti nama username di Windows 7 di atas terbukti berhasil.

artikel terkait tips komputer lainnya.