Cara Mengetahui Product Key Windows 8

1,294

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Cara mengetahui product key windows 8 sangat berguna saat tiba-tiba PC atau laptopmu mengalami system failure. Mau tidak mau kamu harus menginstal ulang ataupun merestore windows 8 yang sudah terpasang dan untuk mengaktivasinya lagi kamu memerlukan product key. Kamu tidak akan mendapatkan masalah bila kotak DVD aslinya yang berisi informasi dan product key masih tersimpan.

Namun bila Anda tidak menemukan kotak DVD nya, hal ini akan menyulitkan kamu. Tapi tenang, solusinya mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi produKey yang dapat didownload dengan gratis untuk mendapatkan kembali product key Microsoft office dan windows. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan juga portable, jadi tidak perlu diinstal. Kamu tinggal menjalankan file exe nya.

cara mengetahui product key windows 8 - Tips

Langkah mudah mengetahui Product Key Windows 8

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah download aplikasi ProduKey

  2. Setelah berhasil mendownload, ekstrak file nya

  3. Operasikan file produkey.exe dan di layar PC atau laptop akan terlihat product key windows 8. Kamu juga bisa melihat jenis product key dari produk lainnya seperti internet explorer, windows media center, Microsoft office dan lain sebagainya.

  4. Untuk menyimpannya, kamu bisa klik icon save di bagian kiri atas layar yang ada di dalam tab yang kamu buka.

Aplikasi ProduKey ini sangat direkomendasikan untuk mempermudah mendapatkan product key windows 8 yang hilang dan menyimpannya dalam format teks. Cara lain untuk mengetahui productkey dari windows 8 pre installed adalah dengan langkah berikut ini.

Software yang direkomendasikan adalah Magical Jelly Bean Keyfinder. Tenang saja, aplikasi ini free sehingga dapat dengan mudah kamu download untuk mengetahui productkey user windows 8 pre-installed. Cara menggunakannya juga tidak rumit, cukup dijalankan saja sesuai dengan petunjuk arahan yang ada dan kamu akan mendapatkan product key yang diinginkan secara lengkap.

Yang harus kamu tahu, pihak Microsoft saat ini telah menanamkan product key windows 8 pre installed ke dalam paket firmware BIOS yang terletak di motherboard untuk mengurangi pemanfaatann yang tidak bertanggungjawab dari sistem CoA.

Sekarang, kamu tidak usah bingung lagi saat kehilangan product key, karena cara mengetahui product key windows 8 di atas pasti sangat membantu dengan langkah yang jelas dan mudah.

tips komputer lainnya.