Cara Mengaktifkan Google AD Untuk Aplikasi Celengan

Beberapa masalah yang dialami oleh teman-teman pengguna Aplikasi Celengan, yaitu pada pengaturan Privacy Google AD pada Aplikasi Celengan. Seperti muncul pesan Error yang menyatakan kamu harus mengaktifkan Google AD untuk dapat memakai layanan Aplikasi Celengan. Aplikasi Celengan adalah layanan periklanan yang membutuhkan sinkronisasi iklan dari Google AD dan beberapa service lainnya, jadi apabila kamu tidak mengaktifkan layanan Google AD di gawai kamu, tentu Aplikasi Celengan tidak dapat kamu gunakan.

google-ad-aplikasi-celengan
Google AD Aplikasi Celengan

Cara Mudah Masalah Google AD Pada Aplikasi Celengan

Dengan apa yang kamu lihat pada gambar diatas, saya akan berikan tips atau cara mengaktifkan Google AD pada smartphone kamu agar dapat menggunakan Aplikasi Celengan dengan mudah, lancar, jaya dan sentosa Hahaha. Berikut tahap-tahap mudah yang dapat kamu ikuti untuk mengaktifkan Google AD pada Aplikasi Celengan:

#Cara Pertama:

setting-celengan-apk
Setting
Cara pertama mengaktifkan Google AD untuk Aplikasi Celengan yaitu, buka “Pengaturan“. Pada gambar diatas kamu bisa lihat dengan seksama dan mengikuti cara mengaktifkan Google AD agar Aplikasi Celengan dapat berjalan dengan lancar.

#Cara Kedua:

google-ad-celengan-apk
Akun Google
Cara kedua untuk mengaktifkan Google AD di akun kamu silahkan pilih “Akun” dan kamu akan diantarkan pada deretan aplikasi yang terhubung oleh akun Google milikmu.

#Cara Ketiga:

pengaturan-google-ad
Pengaturan Google AD
Cara ketiga setelah kamu masuk akun, silahkan pilih “Google” karena kita akan mengatur preferensi akun Google. Apabila sudah kamu pilih gambar Google, maka kamu akan menemui seperti gambar diatas, lalu Pilih “Personal info & Privacy” atau “Info dan Rahasia“.

#Cara Terakhir:

aktifkan-google-ad
Aktifkan Google AD
Cara terakhir kamu akan diantarkan ke proses pengaktifan Google AD agar Aplikasi Celengan dapat digunakan, hanya dengan menggeser atau klik “ON” pada bagian Ads Pesonalization atau Personalisasi Iklan.
Bagaimana dengan cara mudah mengaktifkan layanan Google AD atau iklan Google pada akun kamu? jika ada kerumitan silahkan ulang membacanya dengan seksama dan jangan terburu-buru agar Google AD kamu bisa aktif. Kalau masih ada kendala lain, silahkan berkomentar pada form komentar dibawah ya, jangan lupa juga subcribe Gawai.

Cara dan Tips Aplikasi Lainnya: