Teknobos
Tech in Touch

Cara Mengaktifkan Firewall Dengan Mudah

Firewall merupakan salah satu sistem yang berada pada Operating System Windows yang dapat kamu aktifkan dan kamu nonaktifkan. Cara mengaktifkan firewall dan mematikannya pun memang bisa dilakukan dengan mudah. Namun sebelum mengetahui bagaimana langkah mudah dalam mengaktifkannya, simak terlebih dahulu fungsi dari sistem firewall ini.

Cara Mengaktifkan Firewall Dengan Mudah - Tips

Fungsi dan Cara Mengaktifkan Firewall

Firewall pada hakikatnya merupakan salah satu pelindung jaringan komputer dari berbagai serangan virus yang berbahaya yang bisa membawa dampak buruk pada jaringan komputermu. Jika kamu telah mengaktifkan sistem firewall di perangkat komputer, ini berarti semua web atau pun yang diakses dari internet tidak bisa diakses oleh orang lain.

Cara mengaktifkan firewall tidaklah sulit dilakukan dan manfaatnya begitu besar. Pertama, firewall bisa dijadikan sebagai salah satu alat pengontrol dari paket data yang kamu gunakan. Selain itu, ini juga menjadi alat yang menyaring jaringan privat dalam lalu lintas data yang digunakan.

Firewall juga bisa digunakan sebagai informasi untuk menyelinap keluar tanpa ada orang lain yang tahu. Jadi, ini bisa menjaga rahasiamu. Kamu juga bisa mendapatkan informasi yang akurat dan relevan mengenai berbagai macam hal seperti informasi tentang keuangan, harga produk, dan lain-lain.

Fungsi yang paling banyak diketahui oleh orang lain pada umumnya adalah untuk menghadapi para hacker yang mencoba untuk memasuki atau pun mengakses jaringan internetmu. Oleh karena itu, rasanya memang sangat penting untuk mengaktifkan sistem ini di perangkat komputer. Beginilah caranya!

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah dengan membuka control panel. Pada Control panel, kamu harus memilih icon view small. Langkah berikutnya adalah dengan klik windows firewall. Setelah itu, kliklah bagian menu turn windows firewall on or off. Jika kamu telah melakukan hal tersebut, maka secara otomatis windows firewall di komputermu telah selesai diaktifkan.

Itulah cara mengaktifkan firewall yang bisa kamu lakukan. Begitu besar manfaat yang bia kamu peroleh dengan menggunakan windows firewall. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan sebaikbaiknya untuk menggunakan sistem ini di jaringan komputermu. Untuk hasil penggunaan yang baik, selalu aktifkan windows firewall di perangkat komputer.

Baca juga tips komputer lainnya.