Cara Menampilkan Tombol IDM Di YouTube Yang Hilang

Memunculkan Tombol IDM Di YouTube – Banyak orang yang menggunakan IDM untuk download video dari YouTube, karena cara downloadnya yang sangat mudah. Hanya dengan menginstal software IDM pada laptop atau komputer, kita sudah bisa menggunakannya untuk mendownload apa saja.

Mayoritas orang yang menggunakan IDM sebagai software downloader, mengandalkan kecepatan downloadnya yang cukup cepat. Selain itu, jika kita menggunakan IDM untuk mendownload, maka kita bisa mempause ataupun melanjutkan proses downloadnya kapan saja.

Cara Menampilkan Tombol IDM di YouTube

Beberapa pengguna IDM pastinya pernah mengalami, tombol IDM di YouTube hilang begitu saja. Padahal extension untuk IDM-nya sendiri sudah diinstal pada browser Chrome ataupun FireFox. Tapi terkadang tombol download IDM tersebut menghilang dari halaman YouTube.

Hal ini pasti akan merepotkan bila kita ingin mendownload video dari YouTube, karena tombol IDM yang biasa dipakai, tiba-tiba menghilang. Untuk itulah, kali ini kita akan membahas cara memunculkan tombol IDM di YouTube yang hilang.

Pada dasarnya IDM sendiri sering sekali melakukan pembaruan, yang menyebabkan extension pada browser juga harus diperbarui. Untuk itu pengguna harus rajin mengupdate IDM versi terbaru, agar bisa memunculkan tombol downloadnya lagi.

Menampilkan Tombol IDM Di YouTube

Cara alternatif untuk menampilkan IDM di YouTube adalah sebagai berikut:

Buka internet browser yang biasa digunakan, dan sudah terintegrasi dengan IDM.

  • Lalu masuk ke halaman extension pada browser Chrome atau Add Ons pada browser FireFox.
  • Kemudian cari extension IDM yang pernah diinstal sebelumnya.
  • Selanjutnya kita harus menghapus extension IDM tersebut, dengan mengklik remove yang bergambar tempat sampah.Cara Menampilkan Tombol IDM Di YouTube 1
  • Kemudian buka My Computer > Local Disk C > Program Files lalu cari folder Internet Download Manager.Cara Menampilkan Tombol IDM Di YouTube 2
  • Setelah itu cari file yang bernama IDMGCExt.crx, lalu seret atau drag file tersebut ke halaman extension pada browser.
  • Kemudian akan muncul menu Pop Up yang meminta kita untuk menginstal extension IDM pada browser.Cara Menampilkan Tombol IDM Di YouTube 3
  • Selanjutnya kita bisa tekan tombol Add extension, dan biarkan proses instalasi extension selesai.Cara Menampilkan Tombol IDM Di YouTube 4
  • Setelah itu buka kembali halaman YouTube tadi, dan refresh halaman tersebut. Pasti tombol IDM di YouTube itu akan muncul kembali.

Sangat mudah bukan cara menampilkan tombol IDM di YouTube yang hilang tersebut? Bila cara diatas dilakukan dengan benar, dan semua langkahnya tidak ada yang terlewat, pastinya cara memunculkan tombol IDM di YouTube ini akan berhasil.

IDM adalah salah satu software downloader yang saat ini banyak digunakan oleh pengguna komputer dan laptop. Menggunakan IDM, kita bisa mendownload video YouTube dengan mudah, dan kecepatan downloadnya juga lumayan cepat.