Cara memperkuat sinyal Hp Android 4G LTE, H++ dan 3G

Apakah kalian sering mengalami masalah sambungan saat melakukan cahting atau bermain game? Jika pernah, itu pasti dikarenakan masalah sinyal pada perangkat smartphone kalian. Kali ini kami akan memberikan solusi ampuh yang dapat memperkuat sinyal hp android kalian.

Permasalahan tersebut biasanya terjadi dikarenakan virus atau kelebihan dalam menginstal sebuah aplikasi android kalian. Hal yang perlu diperhatikan adalah masalah registry dan cache pada android yang sering dilupakan dan kadangkala kalian abaikan.

Banyak sekali aplikasi android yang menyediakan fasilitas mempercepat 3G, H+ bahkan 4G, dengan boshter aplikasi yang banyak di temui di gudang Google PlayStore.

Sebelum kalian melakukan tutorial ini maka kalian harus memahami PING android. Ponsel android yang sudah di root biasanya mudah menggunakan ping manual, akan tetapi jika android masih fresh, solusinya adalah penggunaan aplikasi ping yang ada di google playstore silahkan pilih sendiri.

Cara Manual Melalui Dial Up

Jika sinyal android anda mudah hilang secara tiba-tiba, hal tersebut sangat merugikan atau fatal. Selain cepat panas pemberitahuan bbm atau aplikasi sosial media yang tersinkron juga menjadi lambat saat anda mendapatkan pesan, makanya ada istilah pending pada sinyal bbm android. Kami sarankan anda menggunakan dial up, berikut caranya:

  • Silahkan anda menuju ke pengaturan internet android, dan ubah jaringan android anda menjadi 3G only jadi sinyal hanya berpusat pada sinyal 3G.
  • Ketik panggil seperti cek pulsa dengan cara *#*#4636#*#* dan menuju phone informasi.
  • Nanti di sebelah kiri muncul tombol home dan pilih menu opsi, lalu select pilihan BAND RADIO, disitu tertera jelas pilihan jaringan yang anda kehendaki.
  • Lalu pilih saja dengan menekan/meng-click.

sinyal-hp-android

Instal Aplikasi HSDPA+ TWEAKER di Playstore

Berdasarkan beberapa pengalaman yang sudah-sudah, kami menggunakan sebuah aplikasi yang sudah tersedia di Plystore. Dengan penggunaan aplikasi dapat dibuktikan, bisa mengatasi masalah kelemahan sinyal, dan sedikit lebih cepat dari biasanya.

Pada dasarnya bukan masalah cepat atau tidaknya sebuah sinya, akan tetapi stabilnya ping dan data yang menjadi syarat mutlak kenyamanan dalam berinternet. Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah, tinggal klik dan tunggu beberapa saat nanti akan muncul di pojok layar sebelah kiri atas.

Gunakan Provider Terpercaya

Penggunaan kartu pada smartphone memang mempengaruhi kualitas pada sinyal, ini bisa kita lihat dari kualitas layanan. Banyak kasus ganti kartu karena masalah sinyal yang lemah, bahkan masalah promo internet yang murah. Provider sinyal yang dominan di indonesia ada 3 kartu dengan kecepatan yang mumpuni.

  • Telkomsel
  • XL
  • Indosat

Itulah cara mudah untuk memperkuat sinyal pada hp android, ingat gunakan kartu provider yang terpecaya dan pastikan anda tidak berada didalam lift atau ruangan kedap udara jika ingin mendapatkan sinyal.*hehehe Gimana susah gak nyobanya?