Teknobos
Tech in Touch

Memperbesar Suara Speaker Laptop Dengan Cepat

Laptop merupakan salah satu benda elektronik yang memiliki fungsi yang cukup penting untuk manusia. Laptop sangat membantu aktivitas pekerjaan kantor maupun pekerjaan sekolah. Oleh karena itu, hampir setiap orang memiliki laptop. Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah untuk presentasi. Kamu bisa juga memutarkan video dengan menggunakan laptop. Jika ingin memutar video, maka kamu bisa memperbesar suaranya agar mudah didengar. Lalu, bagaimana cara memperbesar suara speaker laptop?   

Cara memperbesar suara speaker laptop - Tips

4 Cara Mudah Memperbesar Suara Speaker Laptop

Beberapa laptop terkadang memiliki suara yang kecil karena memang sudah bawaan dari pabriknya. Ini tentu akan membuatmu merasa tidak nyaman saat menggunakannya. Kamu bisa menggunakan cara memperbesar suara speaker laptop menggunakan beberapa media yang bisa kamu download. Inilah beberapa aplikasi menarik untuk memperbesar suara laptop yang bisa kamu coba.

1. Dfx audio enhancer

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah dfx audio enhancer. Ini merupakan salah satu aplikasi pengeras suara laptop yang sudah terkenal. Kamu bisa segera mendownload dan menginstalnya di laptop. Ternyata, dfx audio enhancer tidak hanya membuat suara laptop menjadi lebih keras, namun cenderung lebih bening.

2. Gunakan media player VLC

Cara lain mendapatkan suara yang keras untuk menonton film atau video menggunakan laptop adalah dengan menggunakan media player yang tepat. Media player paling tepat yang disarankan adalah VLC media player. Media ini memiliki boost volume yang bisa meningkatkan suara laptop saat digunakan untuk memutar film-film favorit mu.

3. Gunakan fitur sound enhancement di Windows

Bagi kamu pengguna Windows, kamu bisa menggunakan fitur keren ini untuk meningkatkan volume suara di laptopmu. Caranya pun sangat mudah. Cukup klik kanan pada menu speaker, kemudian menuju properties dan enhancement. Kemudian berilah tanda centang pada bagian loudness application dan apply. Setelah itu, otomatis volume suara laptopmu akan meningkat. Untuk mematikannya pun mudah. Kamu hanya perlu untuk me-restart laptopmu.

Itulah cara memperbesar speaker suara laptop dengan mudah. Dengan menggunakan suara yang cukup dan bening, maka waktu menonton video akan menjadi lebih menyenangkan.

Baca juga trik komputer lainnya.