Cara Memindahkan File di Komputer ke Emulator Windroye

Pernahkah kamu berfikir mengenai cara memindahkan file di komputer ke emulator Windroye? Jika kamu pengguna emulator Windroye, pasti kamu sempat memikirkan cara tersebut. Pertanyaannya, apakah bisa kita memindahkan file? Tentu saja bisa dan sangat mudah sekali untuk memindahkannya.

Widroye memang mempunyai storage sendiri atau folder-folder khusus layaknya folder pada ponsel. Ini karena Windroye merupakan emulator Android pada ponsel. Jika kamu ingin memindahkan file pada komputer ke dalam direktori Windroye, kamu bisa mengikuti caranya di bawah ini.

Cara memindahkan file di komputer ke emulator Windroye dengan mudah

cara memindahkan file di komputer ke emulator windroye - Tips

Yang pertama kali harus kamu miliki adalah aplikasi Windroye tersebut. Kamu bisa mengunduhnya dan menginstall aplikasi Windroye.

Sebagai catatan agar tidak terjadi kesalahan instalasi, pastikan bahwa kamu memperhatikan beberapa hal berikut ini. Yang pertama adalah kamu tidak bisa melakukan instalasi Windroye jika laptop atau PC kamu RAMnya dibawah 2 GB. Bahkan, kini kinerja Windroye pada laptop dengan RAM 2GB kurang maksimal.

Kamu bisa mengunduh versi terbaru dan menginstallnya. Kemudian ubah aplikasi menjadi bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris terlebih dahulu agar kamu bisa mengikuti cara memindahkan file di komputer ke emulator Windroye dengan mudah.

Memindahkan file

Untuk memindahkan file, silahkan kamu temukan aplikasi bernama ES File Explorer. Aplikasi ini biasanya secara otomatis terpasang ketika kamu berhasil menginstall Windroye. Buka aplikasi dan ubah menu Home menjadi Device. Pilih folder MNT kemudian pilih folder Windows.

Kamu akan melihat banyak dokumen yang ada dalam computer. Silahkan kamu pilih dokumen atau file yang ingin dipindahkan. Tahan sejenak hingga muncul menu Copy. Kemudian pilih Copy dan pilih menu Storage dan silahkan pindah ke folder yang kamu inginkan. Setelah itu, klik ikon Paste. Tunggu hingga system menyelesaikan penyalinan file.

Nah, kini kamu bisa melihat file yang ada pada PC kedalam Windroye kamu. Kamu bisa mengikuti cara memindahkan file di komputer ke emulator Windroye di atas kapan pun kamu ingin memindahkan file.

Baca juga tips komputer dan tips smartphone lainnya.