Cara Membuat Wallpaper Dengan Mudah Melalui Smartphone

Mungkin kalian Sering melihat orang share Wallpaper , Pamer HomeScreen, pamer theme, pamer zooper widget, pamer Hishoot. Kali ini kami akan memberikan sedikit tips cara membuat wallpaper hp dengan menggunakan smartphone.

Caranya cukup mudah dan simpel. Selain itu, kalian hanya memerlukan aplikasi edit foto yang tersedia di Play Store atau App Store. Pada tutorial kali ini, kami menggunakan media PicsArt sebagai wadah dalam mengembangkan atau membuat Wallpaper sendiri.

Cara Membuat Wallpaper Dengan Mudah

cara-membuat-wallpaper-android
source: teknobos

Langkah pertama dalam pembuatam Wallpaper keren dengan mudah adalah masuk kedalam aplikasi PicsArt, jika kalian belum memilikinya, silahkan download aplikasi edit foto PicsArt pada Play Store. Setelah kalian masuk silahkan pilih atau tekan tanda Plus (+) lalu pilih menu Draw dan Star Drawing.

cara-membuat-wallpaper-sendiri
soyrce: teknobos

Langkah kedua adalah pilih ukuran dan warna backgroud atau latar yang akan digunakan. Berhubung wallpaper ini untuk android, gunakan ukuran Potrait 720 x 1280 dengan warna latar sesuka kalian.

Jika sudah, kalian hanya perlu memilih gambar atau icon yang akan dijadikan sebagai walpaper dengan menekan add pada kolom pilihanya. Disini kami memberikan contoh dengan menggunakan Stiker. Pilih stiker apa yang akan kalian gunakan.

cara-mudah-membuat-wallpaper
source: teknobos

Langkah selanjutnya adalah penyesuaian ukuran gambar atau stiker yang kalian gunakan. Jika sudah, kalian dapat mengatur kecerahan pada bagian pojok kanan bawah smartphone kalian. Jika sudah, pastikan bahwa gobjek gambar sudah sempurna (gunakan tools seperti penghapus untuk menyempurnakanya).

cara-membuat-wallpaper
source: teknobos

Masuk pada langkah berikutnya ya itu Edit Image. Dalam langkah ini kalian akan menjumpai berbagai macam tools mulai dari penambahan tulisan, opacity, effects filter dan lain sebagainya agar wallpaper sesuai dengan yang kalian inginkan.

Langkah berikutnya adalah penambahan Tulisan. Pada langkah ini pilih ikon text yang ada, lalu masukan text, atur jenis font, warna, opacity (50%) dan blend (lighten). Jika perlu lakukan juga pengaturan pada stroke agar tulisan memiliki bayangan lalu atur posisinya.

cara-membuat-wallpaper-hp
source: teknobos

Jika dirasa pembuatan wallpaper smartphone sudah sesuai dengan apa yang kalian harapkan, lakukan penambahan effects filter. Pilih effects yang kalian inginkan. Jika sudah sempurna dan tidak ada tambahan, kalian bisa langsung menyimpanya atau menjadikanya wallpaper smartphone.

Itulah sedikit ulasan tentang cara membuat wallpaper Hp dengan mudah menggunakan smartphone. Kalian dapat mengikuti setiap cara dalam membuat wallpaper android sendiri tanpa bantuan aplikasi wallpaper atau aplikasi walpaper android.

Semoga cara membuat wallpaper android smartphone ini bermanfaat. Ingat, jangan jadikan ulasan ini sebagai kewajiban dalam membuat wallpaper hp, kalian dapat mengembangkanya dengan berbagai kreasi dan imajinasi kalian.