Cara Membuat Tulisan WhatsApp Unik, Ngobrol Jadi Keren!

Cara membuat Tulisan WhatsApp unik – Saat ini kita sudah mengenal beragam aplikasi chatting terbaik yang ada di smartphone baik itu untuk platform android maupun iOS. Untuk aplikasi chatting yang populer tersebut diantaranya ada WhatsApp, Line, BBM, Facebook Messenger, KakaoTalk dan masih banyak lagi.

Saat ini kita sudah bisa mengatur format teks pada WhatsApp. Yaitu membuat tulisan tebal, miring, atau dicoret. Selain itu, kita juga sudah bisa membuat tulisan berbeda dengan font yang disebut FixedSys. Apa gunanya menggunakan format teks di WhatsApp? Tentunya untuk menandai bagian pesan yang penting atau perlu diperhatikan.

Free Download WhatsApp

Cara membuat Tulisan WhatsApp unik

WhatsApp menawarkan fitur yang memungkinkan penggunanya bisa membuat teks dengan huruf menarik. Berikut adalah cara membuat tulisanya:

tulisan-whatsapp-unik

Membuat Tulisan Miring (italic)

Untuk membuat tulisan whatsapp unik dan jadi miring, letakkan tanda garis bawah (underscore) di depan dan dibelakang teks.

Contoh:

_Huruf Miring_ (Jangan gunakan spasi sebelum dan sedudah tanda baca)

Membuat Tulisan Tebal (Bold)

Untuk membuat tulisan whatsapp unik dan jadi miring, letakkan tanda bintang di depan dan di belakang teks.

Contoh:

*Huruf Tebal* (Jangan gunakan spasi sebelum dan sesudah tanda baca)

Membuat Tulisan Dicoret (strikethrough)

Untuk membuat tulisan whatsapp unik dan yang dicoret, letakkan tanda garis hubung beraksen (tilde) di depan dan di belakang teks.

Contoh:

~Huruf Dicoret~ (Jangan gunakan spasi sebelum dan sesudah tanda baca)

Membuat tulisan dengan font FixedSys

Untuk membuat tulisan whatsapp unik dan dengan font ini, letakkan tiga tanda kutip terbalik (backquote atau backtick) di depan dan di belakang teks.

Contoh:

“`Font FixedSys“` (Jangan gunakan spasi sebelum dan sesudah tanda baca)

Itulah cara membuat variasi teks chat pada WhatsApp. Untuk yang belum tahu, semoga tips trik WhatsApp ini bisa menambah wawasan, menjadi lebih beda, dan semakin yoshgood dalam mengirim pesan. Selamat mencoba dan jangan lupa dibagi ilmunya sma yang belum mencoba.

  • Mohon Perhatianya“beberapa tanda di atas mungkin tersembunyi di keyboard handphone. Silakan tekan tombol 123 di keyboard untuk beralih ke bagian angka dan tanda baca. Untuk tanda ` (backquote), pengguna iOS dan Windows Phone bisa tekan dan tahan tanda apostrof ( ‘ ) sampai muncul pilihan variasinya”.

Baca juga:
Cara Membuat Status BBM Unik warna-warni, cetaktebal, miring, dan garis bawah