Cara Mudah Membuat Recycle Bin Di Android

Recycle Bin sejauh ini biasa dikenal dan sangat familiar pada platform komputer saja, namun ada cara untuk menambahkan Recycle Bin di Android. Seperti yang kita kenal sebagai penampungan sementara adalah tempat dimana file-file atau data yang telah dihapus ditampung terlebih dahulu sebelum terhapus permanen.

Dalam arti singkatnya jika kamu menghapus sebuah foto atau file lagu pada sebuah perangkat, maka file tersebut tidak akan dihapus secara permanen, melainkan ditempatkan terlebih dahulu pada folder Recycle Bin. Cara tersebut memiliki kegunaan tersendiri bagi pengguna sebuah perangkat.

Dengan sedikit ulasan tentang apa itu Recycle Bin, sekarang kembali pada pembahasan cara menambahkan Recycle Bin di hp Android. Pertanyaan demi tanya banyak terlontar, apakah bisa menambahkan folder recovery untuk file yang telah dihapus di Android? Apakah cara kerja Recycle Bin pada Android berkerja dengan maksimal? Apakah sama pertanyaan kamu dengan apa yang ditanyakan banyak pengguna? Mari simak caranya berikut ini:

Aplikasi Dumpster Recycle Bin Android

Install Aplikasi Dumpster Apk untuk mengawali cara membuat recycle bin di Android. Jika sudah silahkan ikuti langkah awal yang di tampilkan oleh Dumpster. Aplikasi ini terbilang cukup membantu untuk menjaga file-file lama yang memakan space besar pada perangkat Android kita, namun juga terkadang juga bermanfaat jika kita mengalami ketidak sengajaan menghapus foto, lagu, video ataupun data penting dalam pekerjaan.

 

Download Aplikasi Dumpster – Recycle Bin via Google play Store

Dumpster Recycle Bin Android memiliki fitur yang menarik dengan slogan yang membuat kita tidak perlu khawatir yaitu “Kebebasan untuk berbuat kesalahan”, yang artinya adalah kamu tidak perlu takut jika tidak sengaja menghapus file foto, musik, ataupun video, karena dengan Aplikasi Dumpster akan mengembalikannya.

Kelebihan

Apa yang di unggulkan dari Aplikasi ini? Tentu fitur restoring file yang sangat bermanfaat untuk pengguna smartphone khususnya Android. Selain dari fitur utama yang dibanggakan oleh Dumpster, bahwa perangkat lunak tersebut hanya memakan sedikit pemakaian RAM pada Android. Terbilang sangat menguntungkan bukan?

Kekurangan

Beberapa kelebihan dari sebuah Aplikasi Recycle Bin, tentu ada pula kekurangan dari sebuah Aplikasi. Apa saja kekurangan dari Aplikasi Dumpster ini? Tidak jauh tidak bukan adalah fitur bebrabayar yang di berikan oleh Dumpster terbilang cukup mahal, melihat spesifikasi dari fitur berbayarnya adalah:

  1. Cloud Backup 2GB sebesar Rp. 12.000,00/bulan – Rp. 120.000,00/tahun
  2. Cloud Backup 20GB sebesar Rp. 35.000,00/bulan – Rp. 350.000,00/tahun
  3. Cloud Backup 100GB sebesar Rp. 120.000,00/bulan – Rp. 1.200.000,00/tahun
  4. Cloud Backup 500GB sebesar Rp. 350.000,00/bulan – Rp. 3.500.000,00/tahun

Beberapa kekurangan lainnya adalah, Dumpster kurang agresif digunakan jika smartphone milikmu belum di Root. Dengan beberapa kekurangan tersebut, hal lainnya jika kamu meng-enkripsi sebuah file pada pengaturan sistem bawaan kamu, maka Dumpster tidak akan berkerja sebagaimana mestinya, alhasil file tersebut akan tetap terhapus dan tidak masuk kedalam Recycle Bin.