Cara Membuat Microsoft Account Dengan Mudah

40

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Microsoft account mempunyai berbagai macam manfaat yang bisa digunakan untuk menunjangmu beraktivitas di dunia digital dengan mudah. Cara membuat microsoft account sangat mudah. Kamu bisa memanfaatkan Microsoft account seperti messenger, skydrive, windows phone, X-box live maupun outlook.com.

Cara membuat microsoft account - Tips

Berikut langkah praktis untuk membuat Microsoft account

Kamu tidak perlu membayar untuk mendapatkan akunmu di Microsoft account alias gratis. Cara membuat microsoft account melalui beberapa tahapan yang mudah. Pastikan terlebih dulu, laptop atau komputermu sudah tehubung dengan koneksi internet sebelum memulai pembuatan akun di Microsoft account.

Pertama bukalah laman Microsoft account untuk mendaftar akunmu. Carilah tulisan sign in or sign up. Bagi kamu yang belum memiliki akun maka pilihlah kata sign up atau yang artinya adalah daftar. Setelah kamu menekan kata sign up maka akan muncul formulir pendaftaran yang harus diisi untuk pembuatan akunmu.

Ikuti petunjuk yang ada pada laman komputer atau laptop kamu. Jika kamu mendapati kesulitan dalam memahami Bahasa Inggris maka kamu juga bebas untuk memilih bahasa contohnya memilih Bahasa Indonesia. Caranya dengan cari kotak bahasa yang tersedia lalu pilihlah bahasa sesuai yang kamu inginkan.

Mulailah dengan mengisi identitas kamu dalam formulir yang ada di laman Microsoft account. Isilah data-data yang diperlukan di kotak yang sudah di sediakan seperti nama, tempat tanggal lahir dan sebagainya di kotak yang tersedia. Isilah data yang diperlukan sesuai dengan petunjuk di laman pendaftaran akun MMicrosoft. Lakukan tahap demi tahap sampai proses pengisian selesai.

Selanjutnya beralih ke nama akun Microsoft account yang akan menjadi milik kamu. Carilah kotak yang bertuliskan petunjuk Nama akun Microsoft lalu ketikanlah nama email di webmail microsoft contohnya seperti [email protected] Jangan lupa untuk mengetik kata sandi atau password untuk keamanan akunmu. Carilah kata sandi yang terbaik sehingga aman digunakan. Kamu bisa membuat password dengan cara mengombinasikan huruf besar, huruf kecil, angka atau simbol. Jika kamu lupa password yang telah kamu buat maka kamu bisa mengisikan nomor HP milikmu. Hal tersebut akan membantu ketika dibutuhkan.

Setelah itu kamu akan menemukan kotak yang menanyakan dari mana berasal. Jika kamu menggunakan Bahasa Indonesia maka secara otomatis Negara akan terisi Indonesia. Kemudian kamu akan melanjutkan mengisi kotak captcha. Klik tulisan audio dan centang kirimkan saya email. Isilah kotak captha sesuai dengan perintah tulisan yang tertera. Dan langkah terakhir klik saya setuju maka proses pendaftaran Microsoft account telah selesai dan diakhiri dengan pemberitahuan ringkasan.

artikel terkait tips komputer lainnya.