Cara Memblokir Panggilan Telepon Pada Hp Android (Nougat) Tanpa Aplikasi

Cara Memblokir Panggilan Telepon Hp Android – Ada saatnya kalian mendapatkan telepon yang tidak diinginkan dari rekan, sales, atau orang yang tak dikenal. Mungkin terdengar sepele, namun jika orang tersebut terus-terusan menelpon meskipun sudah kita tolak berulang kali, pada akhirnya itu akan membuat kita jengkel juga.

Selain itu, kalian membuang waktu hanya untuk telepon yang tidak jelas. Bagi Anda pengguna Android (Nougat), wajib berbahagia. Sistem operasi Android memberikan Anda kemudahan untuk memblokir nomor tertentu agar tidak bisa lagi menghubungi kalian.

Ingat, Cara ini dilakukan untuk menjaga privasi. Bukan untuk melakukan tindakan tidak bertanggung jawab.

Cara Membelokir panggilan Telepon

Berikut adalah beberapa cara untuk memblokir panggilan yang tidak kalian inginkan, tanpa perlu mengistal Aplikasi tambahan pada smartphone android kesayangan:

cara-memblokir-panggilan

  • Masuk ke dalam aplikasi Google Phone: Jika kalian ingin memblokir seseorang yang baru saja menelpon kalian, masuklah ke dalam tab Recent Calls lalu pilih nomor kontak tersebut.
  • Pilih opsi Block/Report spam: Kemudian akan muncul sebuah pesan pop-up yang mengkonfirmasi bahwa nomor tersebut telah diblokir. Di bawahnya, terdapat kotak dengan tulisan Report Spam. (“Jika mencentang kotak tersebut, nomor yang dimaksud akan dilaporkan ke Google sebagai spam”).

Kemudian, jika Anda ingin tau cara memblokir panggilan nomor tertentu selamanya, ini caranya:

  • Masuk ke dalam menu pengaturan pada Aplikasi telepon atau dialer.
  • Pilih opsi Call Blocking, kemudian pilih Add Number untuk menambahkan nomor telepon yang ingin Anda blokir. kalian tidak bisa secara otomatis memilih nomor tersebut pada daftar kontak kalian. Jadi, kalian harus mengetikkan nomornya secara manual.

cara-memblokir-panggilan

kalian juga bisa menggunakan cara yang paling gammpang, langsung memblokir melalui Aplikasi Kontak, ini caranya:

  • Masuk ke dalam Aplikasi Kontak.
  • Pilih kontak yang ingin kalian blokir.
  • Pilih ikon pensil untuk menyunting kontak.
  • Pilih ikon menu, kemudian pilih opsi Send All Calls to Voicemail.

Ada juga langkah pencegahan yang bisa dilakukan untuk memblokir nomor yang dicurigai sebagai spam. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  • Masuk ke menu Settings di dalam Aplikasi Telepon, Pilih opsi Caller ID & Spam.
  • Aktifkan fitur tersebut. Hal ini memungkinkan Google untuk menunjukkan informasi ID penelepon dari nomor yang tidak di ketahui. “Google juga bisa memberikan peringatan jika nomor tersebut dicurigai sebagai spam”.