Cara Memasukkan Subtitle Di Windows Media Player

4,962

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Subtitle memang sangat diperlukan untuk membuat kamu lebih mudah dalam memahami film atau pun video yang menggunakan bahasa asing. Terkadang, ada film yang memberikan subtitle nya dalam file yang berbeda. Oleh karena itu, kamu harus memasukkan sendiri subtitle ke dalam film tersebut. Ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Kamu dapat mempelajari cara memasukkan subtitle di Windows media player yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Cara memasukkan subtitle ke windows - Tips

Langkah memasukkan subtitle ke Windows media player

Untuk memahami cara memasukkan subtitle di Windows media player, kamu harus menyimak beberapa ulasan berikut ini. Yang penting untuk kamu perhatikan adalah jangan mengklaim bahwa windows media player tidak bisa bekerja dengan baik menggunakan subtitle. Karena pada kenyataannya, subtitle tetap bisa dijalankan pada windows media player.

Langsung saja, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memastikan bahwa kamu memiliki film ataupun video sekaligus subtitle yang tepat. Biasanya, file video dan subtitle menampilkan sebuah nama yang persis. Kamu harus tahu bahwa windows media player tidak dapat mendeteksi jika nama file subtitle berbeda dengan nama video yang akan kamu putar.

Langkah selanjutnya adalah dengan membuka windows media player terlebih dahulu. Masuklah pada menu play kemudian lanjutkan mencari lyrics, caption, and subtitle. Pilihlah bagian on if available pada pilihan yang telah dijelaskan. Kamu juga dapat menemukan menu ini dengan cara melakukan klik kanan pada mode now playing.

Setelah itu, kamu bisa langsung menginstal directVobSub dan kemudian installah di perangkat komputermu. Lanjutkan pula untuk mendownload Shark007 yang merupakan pengaturan dari windows media player. Setelah semua terdownload dengan sempurna, kamu hanya perlu membuka pengaturan dan mengklik run as administrator. Setelah kamu menyelesaikan langkah-langkah tersebut, maka subtitle akan bekerja dengan baik di windows media playermu

Itulah beberapa langkah dan cara memasukkan subtitle di Windows media player yang bisa kamu lakukan. Jangan ragu untuk menggunakan aplikasi windows media player untuk memutar video ataupun film dengan lebih baik. Ternyata, banyak lho penggemar windows media player. Aplikasi menonton film terbaik ini memang layak untuk kamu acungi jempol.

Baca juga artikel tips komputer lainnya.