Cara Memasang Lagu di Blog dengan Mudah

webdevelopersnotes.com
153

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Cara Memasang Lagu Di Blog – Bagi kamu yang ingin mempercantik Blog, kamu bisa melakukannya dengan cara memasang lagu di Blog. Blog kamu akan lebih cantik dan keren jika ditambahkan lagu sesuai dengan tema.

Baca juga  Kursus SEO di Serpong bersama tim Teknobos.

Memasang lagu di blog memang bisa menjadi, salah satu daya tarik para pengunjung blog. Karena dengan memasukan lagu ke dalam blog, bisa memberikan sedikit hiburan bagi para pengunjung.

Apakah cara memasang lagu di blog mudah? Tentu saja mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini yang khusus disajikan untuk kamu.

Cara Memasang Lagu Di Blog

Untuk memasang lagu pada blog, kamu perlu untuk menggunakan web lain yang akan mendukung pemasangan lagu pada sebuah situs atau website. Situs yang bisa digunakan untuk memasang lagu salah satunya scmplayer.net. Silahkan buka web tersebut, untuk memulai cara memasang lagu di blog.

Situs ini merupakan situs penyedia layanan pemutar musik gratis yang mendukung blog. Dengan situs ini, kamu bisa dengan mudah untuk memasang lagu di blog.

Setelah membuka situs tersebut, silahkan pilih menu “Choose Skin”. Skin di sini akan menjadi desain skin music player di blog kamu. Pilih salah satu dari template yang telah disediakan.

1 Cara Memasang Lagu Di Blog

Selanjutnya, kamu pilih ke menu “Edit Playlist”. Masukkan judul lagu serta link streaming yang bisa kamu ambil di situs penyedia musik online. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mengambil link streaming dari YouTube, dari akun official band atau penyanyi, agar kualitas suaranya lebih jelas dan jernih.

2 Cara Memasang Lagu Di Blog

Langkah Mudah Memasang Lagu Di Blog

Langkah selanjutnya dalam cara memasang lagu di Blog adalah, dengan klik “Next” setelah berhasil membuat playlist. Kamu akan otomatis pindah ke menu selanjutnya, yaitu “Configure Setting”. Kamu bisa memilih dan mengatur menu agar lagu di playlist kamu terdengar bagus dan menarik.

3 Cara Memasang Lagu Di Blog

Setelah selesai, kamu akan menjumpai menu “Setup Wizard” yang berisi kode-kode HTML. Tugas kamu adalah mengcopy kode-kode tersebut.

4 Cara Memasang Lagu Di Blog

Nah, setelah dicopy, tugas kamu sekarang adalah membuka blog kamu dan langsung menuju menu ”Settings” dan pilih menu“Template”. Temukan “Tampilan HTML”. Nah, kamu tinggal paste saja kode HTML yang telah kamu peroleh dari cara sebelumnya.

5 Cara Memasang Lagu Di Blog

Sebagai tips, kamu harus teliti dalam meletakkan kode HTML playlist di blog kamu, terutama yang telah dipost sebelumnya.

Agar berhasil memasangnya, kamu bisa mengikuti langkah tersebut dengan hati-hati dan memahaminya satu-persatu. Dengan mengetahui cara memasang lagu di Blog, kamu bisa memasang lagu apa saja dan kapan saja kamu mau.