Cara Jitu Email Marketing Agar Menarik Pengunjung

Cara Membuat Email Marketing – Dalam dunia marketing, saat ini banyak memanfaatkan media digital seperti sosial media dan email. Media tersebut digunakan, karena jumlah penggunanya yang sangat besar, dan cara menyampaikan informasinya lebih mudah. Selain itu, penawaran yang diberikan dapat langsung ditujukan ke target yang dituju.

Mungkin dari beberapa orang masih ada yang belum paham dengan pengertian email marketing. Salah satu teknik marketing ini, menggunakan email sebagai media promosi. Para digital marketer harus membuat sebuah konsep email, yang berisikan konten promosi dari suatu produk.

Perusahaan-perusahaan besar saat ini banyak yang memanfaatkan email sebagai media marketing. Karena teknik marketing ini dapat menyasar target yang diinginkan, dan pastinya biaya promosi yang dibutuhkan akan lebih murah.

Cara Membuat Email Marketing Yang Menarik

Cara membuat Email Marketing yang menarik
source: pixabay

Email marketing adalah suatu teknik pemasaran secara digital, yang memanfaatkan jaringan email sebagai media promosi. Para digital marketer akan memasarkan suatu produk kepada pelanggan, dengan cara mengirimkan email yang sudah berisi materi promosi kepada penerima.

Dalam menjalankan teknik pemasaran melalui email, pastinya kita harus bisa membuat konsep email marketing yang menarik. Karena konsep email yang dibuat para digital marketer harus bisa menarik minat pelanggan, meski mereka hanya membaca judul emailnya saja.

Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas cara membuat email marketing yang menarik, dan bisa membuat pengunjung tertarik.

Judul email harus singkat dan menarik

Sebagai media promosi, tentu saja judul email yang dibuat harus dapat menarik minat pelanggan. Jangan membuat judul yang terlalu panjang, buatlah judul yang singkat tapi dapat menarik minat orang untuk membacanya. Terlebih lagi bila di dalam email disematkan sebuah tautan atau link, setidaknya pengunjung harus mau diajak membuka tautan tersebut.

Hindari menggunakan huruf kapital terlalu banyak

Dalam membuat konsep email marketing, hindari menggunakan huruf kapital yang terlalu banyak. Karena beberapa email provider akan menyaring email yang masuk, jika di dalamnya terdapat terlalu banyak huruf kapital. Mungkin pemakaian huruf kapital bertujuan untuk menarik minat pelanggan. Tapi sayangnya hal itu dapat membuat tampilan email tersebut jadi tidak sedap dipandang.

Cara Jitu Email Marketing Agar Menarik Pengunjung
source: pixabay

Hindari mengirim banyak email dalam waktu dekat

Agar tidak terlalu mengganggu kenyamanan pelanggan, hindari mengirim banyak email dalam waktu dekat. Karena jika kita memaksakan mengirim banyak email dalam jangka waktu yang dekat, dapat mengganggu kenyamanan pelanggan itu sendiri. Selain itu, kita bisa dicap sebagai penebar spam, dan bisa dihukum oleh penyedia layanan email tersebut.

Kirim email berdasarkan list email

Dalam menjalankan teknik pemasaran digital menggunakan email, tentu kita harus menerapkan cara membuat email marketing yang menarik. Kita harus mengirimkan email promosi dan penawaran khusus, sesuai dengan nama penerima email. Hal ini bertujuan agar pelanggan merasa bahwa email promosi dan penawaran tersebut, memang dikhususkan untuk dirinya.

Sertakan nama perusahaan dan juga nomor telepon

Sebagai digital marketer yang baik, sudah sewajarnya kita mencantumkan nama perusahaan, dan nomor telepon di dalam email marketing tersebut. Hal itu sangat berguna, agar pelanggan mengetahui bahwa email yang diterimanya bukan berupa spam. Selain itu, jika ada pelanggan yang berminat dengan promosi yang ditawarkan, dia bisa langsung menghubungi nomor telpon perusahaan yang tercantum.

Itulah cara membuat email marketing yang menarik minat pengunjung. Metode digital marketing ini memang cukup efisien, karena dapat langsung ditujukan ke target pasar yang diinginkan.

 

87%
Awesome
  • Topik
  • Menarik
  • Informasi