Teknobos
Tech in Touch

Cara Instal Aplikasi Android di Windows Phone Versi 10

Banyak pengguna Windows phone yang mencari tahu tentang cara instal aplikasi android di Windows phone , khususnya pada Windows phone 10. Untuk kamu pengguna Windows phone yang mempunyai basis Windows 10, kamu tidak perlu khawatir tidak bisa menginstall aplikasi berbasis Android pada ponsel kamu. Ponsel besutan Windows memang menarik, namun ternyata hal itu tidak membuat pelanggannya jauh dari aplikasi Android.

Sebelum kamu menjalankan caranya, ada banyak hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu. Apa saja? Berikut ini informasinya.

cara instal aplikasi android di windows phone - TIps

Persiapan untuk menginstal aplikasi android di windows phone

Sebelum melakukan instalasi aplikasi Android, kamu harus memastikan beberapa hal terlebih dahulu.

  • Yang pertama, pastikan bahwa Windows 10 kamu merupakan versi terbaru.

  • Kemudian, kamu download Project Astoria (Leaked). Kamu bisa memanfaatkan Google untuk mendowloadnya. Download file ini di komputer atau laptop.

  • Yang terakhir, pastikan versi Lumia kamu mendukung untuk tools. Beberapa versi Lumia mendukung tools diatas, tetapi kamu harus memeriksanya terlebih dahulu.

Karena persiapan sudah selesai, saatnya menjalankan misi menginstal Android.

Baca juga : Browser Terbaik 2017/2018 Untuk Smartphone Android.

Proses instalasi

Sekarang, saatnya membahas langkah-langkah menginstal aplikasi android di Windows phone berbasis Windows 10. Karena kamu telah mengunduh Project Astoria, kini giliran kamu untuk mengekstraknya. Pastikan mengekstrak dalam satu folder. Kemudian, klik dua kali file IpOverUsbInstaller.msi beserta vcredist_x86.exe untuk menginstall keduanya.

Sembari keduanya berjalan, kamu bisa membuka ponsel kamu ke menu Setting untuk mengaktifkan Developers Mode. Setelah masuk menu Setting, kemudian pilih Update & Security dan pilih For developers menu. Aktifkan Developers mode.

Hubungkan ponsel ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB dan jangan keluar dari folder tersebut. Kemudian klik kanan dan pilih menu Open command window here. Setelah prompt comman telah berhasil dibuka, kamu jalankan command wconnect.exe usb dengan memasukkan kode tersebut, lalu tekan Enter.

Kembali ke ponselmu dan tekan Pair. Masukkan kode ke prompt command. Ketika folder Platform Tools terbuka, tekan Shift dan klik kanan bersamaan dan pilih menu open command window here. KEtikkan adb device dan tekan Enter.

Nah setelah ini, kamu bisa masukkan file APK yang kamu download ke folder yang sama untuk bisa digunakan di Windows phone. Terakhir, masuk ke command prompt dan ketikkan (nama file aplikasi).apk, tekan enter.

Lakukan cara instal aplikasi android di Windows phone yang terakhir sesuai aplikasi yang ingin kamu install.